Kamis, 02 Mei 2024 |

Pilkada Serentak 2018, Polres Serang Kota Bentuk Tim Cyber Media

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1995 Pengunjung

SERANG,Bantenku.co.id,- Polisi Resort (Polres) Serang Kota menggelar, apel pasukan Operasi Mantap Praja 2018, di Lapangan Alun-alun Barat, Jumat, 5 Januari 2018.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan, apel ini merupakan rangkaian persiapan pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang, dalam rangka Pilkada Serentak 2018 di Wilayah hukum Polres Serang Kota.

"Dalam tahapan Pilkada, Saya perintahkan seluruh jajaran untuk mengawal tahapan pilkada serta berbagai upaya agar terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif" ujar Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin kepada awak media usai Apel pasukan Operasi Mantap Praja 2018, di Lapangan Alun-alun Barat Jumat,(05/01/2018)

Diketahui, dalam pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2018 tersebut, Sebanyak 1.036 personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub serta intansi terkait.

Kapolres menjelaskan, pasukan pengamanan untuk di TPS sekitar 1.958 petugas Linmas yang akan mengawakili 979 TPS di 6 kecamatan dan 67 kelurahan di Kota Serang, "Peran serta dari masyarakat pun sangat dibutuhkan, karena bagaimanapun ini adalah pesta demokrasinya masyarakat kususnya Kota Serang, dalam 5 tahun sekali," ucapnya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi ujaran kebencian, pihaknya sudah menyiapkan satgas deteksi dalam bentuk pencegahan dini.

Dalam bentuk intimidasi melalui sarana media sosial, pihaknya telah menugaskan tim cyber media untuk mengawasi, dalam hal inipun tidak hanya TNI-Polri, "saya harap semua pihak lainya dapat ikut membantu," pungkasnya.


(Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top