Kamis, 01 Desember 2022 |
15:27 wib: Porprov VI Banten 2022 Usai, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Cetak Atlet Berprestasi Menuju PON Sumut-Aceh 21:17 wib: Dindikbud Banten Pastikan Tak Ada Guru Honorer SMA/SMK dan Skh Negeri di Banten yang Tak Dibayar 21:16 wib: Pabrik Pengelolaan Sampah BBJP Plant Pertama di Indonesia Diresmikan di Cilegon 09:38 wib: Dinsos Banten Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Kampung Siaga Bencana 10:19 wib: Wabup Serang Harap KKP Kelas II Banten Tingkatkan Tangkal Penyakit Menular 12:19 wib: Dari Desa dan Pulau Terluar, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar Tangani Stunting 22:39 wib: Pembangunan Pengamanan Pantai di Sumur Pandeglang Rampung 22:27 wib: Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Banten Gencar Laksanakan Simulasi Kebencanaan 21:16 wib: Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan Atas Upaya Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Dari Kemenaker RI 19:09 wib: Pemprov Banten Kirim Bantuan dan Relawan Korban Gempa Cianjur

RS Mata Achmad Wardi BWI-DD Gelar Seminar dan Mini Course Aphakia Problems & Management Pertama di Indonesia

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 245 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Memperingati hari penglihatan sedunia RS Mata Achmad Wardi menggelar Seminar Aphakia Problems & Management dengan menggunakan teknik wetlab course: Iris Claw, Yamane Technique, Anterior Vitrectomy for Anterior Segment Surgeon.Minggu ( 23/10/2022).

Kegiatan seminar dan mini course ini berlangsung pada tanggal 22-23 Oktober 2022. Peserta yang mengikuti dokter spesialis mata yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini berlangsung secara offline dan online untuk seminar dan offline untuk mini course.

“Alhamdulillah kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk memberikan fasilitas secara pendidikan dan edukasi kepada para dokter spesialis mata di seluruh Indonesia. RS Mata Achmad Wardi merupakan rumah sakit berbasis wakaf oleh karenanya kebermanfaatan rumah sakit ini perlu kita kembangkan seluas-luasnya”. Ucap dr. Moh. Badrus Sholeh, M.Kes selaku direktur utama RS Mata Achmad Wardi BWI-DD.

Seminar dan Mini course ini merupakan kolaborasi antara RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, Perdami Banten dan IDI wilayah Banten. Serta di support penuh oleh PT Afina Sinar Cemerlang dan Khasanah Alkesindo.

Dalam sambutanya dr. Rafrina Amnovebrianthy, Sp.M. “Kegiatan seminar dan mini course ini Aphakia Problems dan Management merupakan pertama di di Indonesia, dengan menggunakan teknik Iris Claw, Yamane, dan Anterior Vitrectomy”. Ucap Rafrina selaku ketua panitia kegiatan.

Sebanyak 11 narasumber untuk seminar dan 9 instruktur untuk mini course dengan dokter spesialis mata yang ahli di bidangnya menjadi daya tarik untuk peserta mengikuti acara tersebut. Seperti halnya dr Reni Violeta, Sp.M “saya sangat senang dan kegiatan ini bagus, karena ini menjadi pengalaman dan pengetahuan tambahan saya sebagai dokter spesialis mata. Sukses terus untuk RS Mata Achmad Wardi”. ucap Reni salah satu peserta seminar dan mini course.

Harapanya kegiatan ini bisa menjadi salah satu tambahan ilmu dan pengalaman bagi para rekan sejawat Oftamologis di seluruh Indonesia. Serta kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dan mensupport penuh kegiatan ini. Ujar Badrus.

(Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top