Kamis, 01 Desember 2022 |
15:27 wib: Porprov VI Banten 2022 Usai, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Cetak Atlet Berprestasi Menuju PON Sumut-Aceh 21:17 wib: Dindikbud Banten Pastikan Tak Ada Guru Honorer SMA/SMK dan Skh Negeri di Banten yang Tak Dibayar 21:16 wib: Pabrik Pengelolaan Sampah BBJP Plant Pertama di Indonesia Diresmikan di Cilegon 09:38 wib: Dinsos Banten Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Kampung Siaga Bencana 10:19 wib: Wabup Serang Harap KKP Kelas II Banten Tingkatkan Tangkal Penyakit Menular 12:19 wib: Dari Desa dan Pulau Terluar, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar Tangani Stunting 22:39 wib: Pembangunan Pengamanan Pantai di Sumur Pandeglang Rampung 22:27 wib: Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Banten Gencar Laksanakan Simulasi Kebencanaan 21:16 wib: Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan Atas Upaya Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Dari Kemenaker RI 19:09 wib: Pemprov Banten Kirim Bantuan dan Relawan Korban Gempa Cianjur

Tim Budaya Kota Cilegon Promosikan Kebudayaan Cilegon ke Kota Gwangyang Korea Selatan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1820 Pengunjung

BantenKu, CILEGONTim budaya Kota Cilegon yang diwakili oleh Cilegon Ethnic Carnival (CEC) mendapat undangan untuk menghadiri kegiatan Gwangyang International Culture Festival yang diadakan di Kota Gwangyang, Korea Selatan. Pada kesempatan itu tim dari CEC disambut langsung oleh Wali Kota Gwangyang Jeong In Hwa, Kamis (24/09).


Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kota Cilegon, Neli Evalinda yang juga sebagai ketua rombongan menyampaikan pesan dari Wali Kota Cilegon tentang beberapa hal yang berkaitan dengan kerjasama antara 2 kota ini ke Wali Kota Gwangyang. "Mohon support dan doa untuk kami pak Wali, semoga kami bisa memberikan persembahan yg terbaik dari Kota Cilegon sehingga akan semakin mempererat tali persahabatan dan persaudaraan Sister City,  Cilegon City dan Gwangyang City," ungkapnya.


Dalam ajang Gwangyang International Culture Festival ini, Kota Cilegon menampilkan CEC, dimana event CEC sendiri merupakan event tahunan yang diadakan Pemerintah Kota Cilegon yang sebelum Covid selalu digelar dan sudah di support Kemenparekraf sebagai event nasional. “Konsep dasarnya adalah Cilegon sebagai kota Industri menyebabkan byk multi etnis yang bermukim disini. Jadi konsep event ini untuk menyatukan multi etnis/suku bangsa yang bermukim di Kota Cilegon baik lokal maupun mancanegara,” terang Neli.  


Saat ini lanjut Nelli, ada 12 paguyuban etnis yang sudah bergabung di event ini dan saat digelar semua paguyuban akan tampil lengkap dengan rombongan pakaian adat masing-masing daerah. Tahun 2019 jumlah peserta carnival 1100 orang dan selalu mengangkat tema ETHNIC MULTICULTURAL IN HARMONY.


Selain itu, Tim dari Kota Cilegon juga berbicara banyak hal tentang kerja sama posco dengan pemerintah , cerita tentang perkembangan posco di dunia saat ini dan dengan KS Posco yg merupakan joint venture terbesar di dunia.


Tidak lupa dalam kesempatan yang sama Neli juga menyampaikan salam dan ucapan terima kasih dari Wali Kota Cilegon Helldy Agustian  atas undangan di kegiatan Gwangyang  International Culture Festival. "Kami juga menyampaikan permohonan maaf dari bapak Wali Kota Cilegon atas ketidakhadiran beliau di kesempatan ini karena ada case yg akhirnya beliau memilih tetap stay di Kota Cilegon utk menjaga stabilitas dan kenyamanan Kota Cilegon," ujar Nelly.


Sementara itu, Wali Kota Gwangyang Jeong In Hwa mengaku sangat mengapresiasi Kota Cilegon karena telah memenuhi undangannya. "Saya mewakili Kita Gwangyang sangat berterima kasih dan mengapresiasi karena Kota Cilegon berkenan untuk hadir memenuhi undangan kami, saya berharap sekali untuk kedatangan Pak Wali Kota Cilegon suatu saat nanti ke Gwangyang City," terangnya.


Jeong juga menyampaikan bahwa event ini semakin mempererat kerja sama antara 2 kota. "Semoga dengan event ini semakin mempererat kerjasama antar 2 kota ini dan semakin mempererat tali persahabatan. Saya sudah tidak sabar menunggu penampilan dari kota Cilegon di event Gwangyang International Culture Festival nanti malam," sambungnya.


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top