Selasa, 19 Oktober 2021 |
18:03 wib: Utamakan Pelayanan, Jasa Raharja Banten Data Korban Laka Bus di Tol Tangerang Merak 22:43 wib: RSUD Banten Luncurkan KateterisasiJantung 22:06 wib: Jasa Raharja Cabang Banten Gandeng Kampus Untirta, Gagas Kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan 18:03 wib: Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 31 Oktober 2021 07:49 wib: Dibuka Wagub Andika, Banten Golf Open Tournament 2021 Diikuti Peserta Pro & Amatir 10:34 wib: Bupati Serang Beri Penghargaan untuk Atlet PON Berprestasi 17:29 wib: Tantangan Semakin Kuat, Kemajuan Kabupaten Serang Diapresiasi 07:57 wib: Gebyar HUT Kabupaten Serang Banjir Bantuan 22:02 wib: Lakukan Pembinaan, Kini Tingkat Kehadiran Pegawai Non-ASN di Setwan Banten Naik Signifikan 21:33 wib: Sekretariat DPRD Banten Klaim Sukses Adakan Vaksinasi Setelah Sasar 2.230 Orang

Polsek Cilegon Tetapkan 4 Kelurahan Jadi Kampung Siaga Covid-19

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 19705 Pengunjung

BantenKu, CILEGON – Polsek Cilegon telah menetapkan kelurahan Ciwedus, kelurahan Ketileng di Kecamatan Cilegon dan kelurahan Gedong Dalem dan Kelurahan Sukmajaya sebagai kampng siaga Covid 19.

Menurut Kapolsek Cilegon Kompol H. Jajang Mulyaman, SH, tujuan pembentukan kampong siaga Covid 19 ini untuk memberikan edukasi dan inisiasi kepada masyarakat agar lebih focus melakukan aksi kebaikan sebagai sarana pencegahan Covid 19 dilingkungannya.

“Nantinya kampong siaga bisa dibentuk dan diperluas ke wilayah lain tidak hanya dikelurahan, namun juga Pasar Siaga Covid 19 yang tujuannya bagaimana pencegahan penularan virus corona ini menjadi optimal”.

“Bahkan ketua RT bersama dengan relawan dan kelurahan melakukan pendataan kepada para pendatang  jika masuk ke lingkungan dan dilakukan pemeriksaan dan tes kesehatan”

Sementara itu Lurah Gedong Dalem mengatakan sebelum ada penetapan kampong siaga warga sudah melakukan langka-langkah kewaspadaan antara lain, seperti ketika masuk fasilitas cuci tangan dan pembatan akses masuk.

“Kapolsek Cilegon mengatakan lain lain jika ada masyarakat yang kebetulan kerja dari luar daerah agar melakukan isolasi mandiri dirumah dan agar warga di setiap RT untuk sementara tidak menerima tamu dulu, dan Belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Tidak keluar rumah kecuali adanya keperluan dengan tetap menjaga Physical Distancing”

 

[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top