Senin, 30 Januari 2023 |
21:04 wib: STIH Painan Serang Gelar Launching dan Webinar dengan Tema Dinamika Upah Buruh Paska Terbitnya Perppu Cipta Kerja 23:58 wib: Pengguna Aplikasi Ferizy ASDP Tembus 1,38 Juta Orang, Pengguna Jasa Kapal Ferry Terus Meningkat 20:31 wib: Guyub Pimpinan Daerah Se-wilayah Banten Bersama Dangrup 1 Wujud Semua untuk Rakyat 17:40 wib: Gelar Ngopi Bareng, Dangrup 1 Kopassus Ajak Wartawan Membantu Masyarakat 10:10 wib: Bupati Serang Siapkan Multiprogram Atasi Dampak PHK 18:55 wib: Banjir Suralaya, Sekda Perintahkan PU Rutin Rawat Gorong-gorong 17:51 wib: Bupati Serang Launching Pelayanan Desa Berbasis Digita 08:41 wib: Jawara Banten Kumpul di Grup 1 Kopassus. Ada apa? 18:25 wib: Festival Kebudayaan Tanara Perkuat Wisata Religi Kabupaten Serang 18:29 wib: Layanan Arus Balik Gilimanuk - Ketapang dan Bakauheni - Merak Cenderung Sepi, Pengguna Jasa Dihimbau tetap Waspada Cuaca Ekstrim dan Beli Tiket Online

Ratusan Pesilat Cilik Terumbu Banten Unjuk Kebolehan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 518 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) Kota Serang dan Kabupaten Serang, menggelar Festival Pencak Silat Terumbu Banten (PPSTB) di alun-alun Kota Serang, Minggu (11/9/2022).

Acara diawali dengan ratusan pesilat cilik melakukan kirab dari islamic center kota serang menuju alun-alun kota Serang, dilanjutkan pertunjukan debus dan perlombaan antar pesilat.

Sekedar diketahui, PPTSB merupakan silat tertua di Banten yang berdiri sejak tahun 1992. Festival ini juga sebagai ajang menumbuhkan bakat dan prestasi pesilat yang selama ini berlatih di masing-masing padepokan.

Turut hadir, Pembina Pusat PPTSB Brigjen Pol Nunung Saifudin, Ketua Ipsi Banten Ajat Sudrajat, Ketua DPP PPTSB Yadi Sufiadi, Ketua DPD PPTSB Kota Serang Sarudin, Ketua DPD PPTSB Kabupaten Serang Imron Ruhyadi.

Ketua DPD PPTSB Kota Serang Sarudin mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan 251 peserta dari 40 padepokan yang tersebar di Kabupaten dan Kota Serang. "20 padepokan dari Kota Serang dan 20 Kabupaten Serang, kita kolaborasi untuk memperkuat silaturahmi antar padepokan," katanya.

Diketahui, kategori yang diperlombakan dalam festival tersebut ganda putra, putri dan grup. " penilaian akan ditekankan pada nilai dasar jurus dari IPSI dan penggunaan alat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPP PPTSB Yadi Sofiadi, festival gabungan ini merupakan motivasi untuk padepokan agar serius saat melakukan latihan. "Semoga dari pertemuan ini bisa menghasilkan atlet bertarung ke tingkat nasional," tuturnya.

Pihaknya menuturkan, dalam festival tersebut melibatkan pesilat cilik agar silat di Banten bisa dilestarikan oleh generasi berikutnya, "Dengan adanya regenerasi berikutnya Silat di Banten tidak akan punah," ucapnya.

[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top