Minggu, 14 Agustus 2022 |
07:45 wib: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Sukseskan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2022 14:29 wib: Memperingati HUT RI Ke-77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal 12:49 wib: Lepas Peserta Jambore Nasional XI, Helldy Titip Nama Baik Cilegon 09:21 wib: Bidik Laba Rp 541 Miliar, ASDP Optimis Pertahankan Kinerja Positif hingga Akhir Tahun 16:35 wib: Kunjungi Cilegon, Staf Presiden RI Apresiasi Inovasi Pengelolaan Sampah di Cilegon 15:27 wib: HUT Kota Serang Ke - 15, Walikota Serang Harap Masukan dan Kritikan Masyarakat Untuk Membangun 18:32 wib: Ikut Indonesia Expo, Stand UMKM Cilegon Diserbu Pengunjung 16:31 wib: Sambut HUT ke-15 Kota Serang, Syafrudin Ziarah ke TMP Ciceri dan Kesultanan Banten 18:31 wib: Masjid Agung sebagai Icon Kota Serang, Walikota Serang harap Kenyamanan dan Keamanan Parkir Diutamakan 23:02 wib: Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

Libur Panjang, Lalu-lintas Menuju Pantai Anyer Macet Total

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 12145 Pengunjung

Bantenku.com, SERANG- Libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, sepertinya dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk menikmati liburan ke sejumlah objek wisata.

Keramaian dan kepadatan juga terjadi pada seluruh akses jalan menuju Pantai Anyer dan sekitarnya. Lalu-lintas kendaraan macet total hari ini Minggu 11 Desember 2016. Termasuk jalur alternatif, tak luput dari kepadatan kendaraan wisatawan yang akan berlibur.

Menurut warga Anyer, Mabyuti, antrean kendaraan telah mengular sejak pukul 07.00 WIB dan masih berlangsung hingga saat ini sekitar Pukul 12.00 WIB.

“Sudah dari pagi tadi macetnya,” ujarnya singkat.

Kepadatan lalu-lintas saat ini, hanya terjadi dari arah Cilegon menuju Anyer. Sedangkan dari arah sebaliknya yakni Anyer menuju Cilegon terpantau lengang dan lancar.

Ditemui di lokasi kemacetan, seorang wisatawan asal Bekasi yang menggunakan kendaraan roda empat, Jamaludin mengaku kemacetan telah terjadi setelah kendaraannya memasuki Kawasan Industri Krakatau Steel.

Ia mengaku telah terjebak kemacetan selama lebih dari satu jam. Padahal jarak tempuh jika dalam keadaan arus lalu-lintas ramai dan lancar saja paling hanya membutuhkan kurang lebih selama 15 menit.

“Dari Bekasi kang, mau ke Pantai Karang Bolong. Mumpung libur panjang” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah wisatawan yang menggunakan bus pariwisata terlihat lebih memilih berjalan kaki saat kendaraannya terjebak antrean panjang yang padat merayap.

“Jenuh di dalam bus aja. Jadi mending jalan-jalan,” ujar pria yang kemudian bersama beberapa rekannya bergegas mengejar busnya yang kembali jalan.

[Mie/Red|



KOMENTAR DISQUS :

Top