Kamis, 23 Mei 2019 |
14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati 20:20 wib: Bawaslu Lebak Akan Proses Secepatnya Oknum Panwas Kecamatan Cikulur Yang Dilaporkan Oleh Ketua DPD Badak Banten Ely Sahroni 20:32 wib: APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak 08:15 wib: BADAK BANTEN Lebak Akan Adukan Panitia Pengawas Kecamatan Cikulur Ke Bawaslu

Libur Panjang, Lalu-lintas Menuju Pantai Anyer Macet Total

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 3073 Pengunjung

Bantenku.com, SERANG- Libur panjang dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, sepertinya dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk menikmati liburan ke sejumlah objek wisata.

Keramaian dan kepadatan juga terjadi pada seluruh akses jalan menuju Pantai Anyer dan sekitarnya. Lalu-lintas kendaraan macet total hari ini Minggu 11 Desember 2016. Termasuk jalur alternatif, tak luput dari kepadatan kendaraan wisatawan yang akan berlibur.

Menurut warga Anyer, Mabyuti, antrean kendaraan telah mengular sejak pukul 07.00 WIB dan masih berlangsung hingga saat ini sekitar Pukul 12.00 WIB.

“Sudah dari pagi tadi macetnya,” ujarnya singkat.

Kepadatan lalu-lintas saat ini, hanya terjadi dari arah Cilegon menuju Anyer. Sedangkan dari arah sebaliknya yakni Anyer menuju Cilegon terpantau lengang dan lancar.

Ditemui di lokasi kemacetan, seorang wisatawan asal Bekasi yang menggunakan kendaraan roda empat, Jamaludin mengaku kemacetan telah terjadi setelah kendaraannya memasuki Kawasan Industri Krakatau Steel.

Ia mengaku telah terjebak kemacetan selama lebih dari satu jam. Padahal jarak tempuh jika dalam keadaan arus lalu-lintas ramai dan lancar saja paling hanya membutuhkan kurang lebih selama 15 menit.

“Dari Bekasi kang, mau ke Pantai Karang Bolong. Mumpung libur panjang” ujarnya.

Sementara itu, sejumlah wisatawan yang menggunakan bus pariwisata terlihat lebih memilih berjalan kaki saat kendaraannya terjebak antrean panjang yang padat merayap.

“Jenuh di dalam bus aja. Jadi mending jalan-jalan,” ujar pria yang kemudian bersama beberapa rekannya bergegas mengejar busnya yang kembali jalan.

[Mie/Red|



KOMENTAR DISQUS :

Top