Kamis, 01 Desember 2022 |
15:27 wib: Porprov VI Banten 2022 Usai, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Cetak Atlet Berprestasi Menuju PON Sumut-Aceh 21:17 wib: Dindikbud Banten Pastikan Tak Ada Guru Honorer SMA/SMK dan Skh Negeri di Banten yang Tak Dibayar 21:16 wib: Pabrik Pengelolaan Sampah BBJP Plant Pertama di Indonesia Diresmikan di Cilegon 09:38 wib: Dinsos Banten Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Kampung Siaga Bencana 10:19 wib: Wabup Serang Harap KKP Kelas II Banten Tingkatkan Tangkal Penyakit Menular 12:19 wib: Dari Desa dan Pulau Terluar, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar Tangani Stunting 22:39 wib: Pembangunan Pengamanan Pantai di Sumur Pandeglang Rampung 22:27 wib: Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Banten Gencar Laksanakan Simulasi Kebencanaan 21:16 wib: Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan Atas Upaya Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Dari Kemenaker RI 19:09 wib: Pemprov Banten Kirim Bantuan dan Relawan Korban Gempa Cianjur

Gudang Makanan di Kota Serang Dibobol Rampok, Uang 320 Juta Raib

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 6447 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Brangkas milik gudang PT. Anugrah Pangan Prima Lestari (APPL) di Kota Serang dibobol maling, Jumat (21/1). Akibatnya uang sebesar Rp320 juta raib.

Diduga pencuri memasuki kawasan gudang dengan cara menjebol kawat berduri diatas tembok gudang, selanjutnya masuk lewat pintu depan tanpa merusak kunci pintu pertama dan pintu kedua mengalami perusakan. Kemudian pencuri melakukan pembobolan berangkas dan mengambil memori CCTV perusahaan.

Kepala Gudang PT. APPL Toni Cung mengatakan pencurian itu diketahuinya Jumat pagi saat ia tiba di Gudang PT APPL. Kata dia, Ketika ia mau membuka kunci pintu pertama tidak mengalami kesulitan yang mana biasanya pintu pertama agak sulit ketika akan dibuka dan pintu kedua sudah mengalami kerusakan.

“Pintu pertama biasanya agak susah sedikit tiba-tiba dibuka pakai kunci sudah gampang sekali dan terus pintu kedua sudah jebol semua, pintu kedua, ketiga, keempat dan brangkas sudah dibuka semua,” katanya kepada wartawan saat di jumpai di Gudang PT APPL, Senin (24/1/2022).

Selain ruangan brangkas yang dijebol, kata dia, ruang CCTV juga mengalami perusakan paksa dan memori CCTV juga diambil.

Lanjutnya, uang yang disimpan didalam brangkas sebesar Rp320 juta juga hilang. Diduga pencuri melakukan penarikan paksa dan membobol paksa brangkas serta mengambil uang yang ada didalamnya.

“Kalau yang diambil uang rupiah totalnya Rp320 juta,” katanya.

Kata dia, scurity yang biasa berjaga malam di gudang makanan ringan itu tidak berada dilokasi. Akan tetapi ia tidak mengetahui dengan detail jam brapa kejadian tersebut karena ia memulai aktivitas kerjanya pukul 07:00 WIB.

“Malam itu ada satu orang (Security) cuman kejadiannya tidak diketahui jam berapa, saya kerja jam tujuh. Jam tujuh itu security sudah ganti ship yang kedua. Sudah di BAP sama polisi,” ujarnya.

Kejadian pencurian pertama kali terjadi di gudang penyimpanan PT APPL. tutupnya

[Her/Red]


KOMENTAR DISQUS :

Top