Selasa, 29 September 2020 |
21:12 wib: Tahun 2021, Bagian Kesbangpol Kabupaten Serang menjadi Badan 21:06 wib: Warga Cikande Permai Minta AG Pelaku Pencabulan Segera Ditangkap 06:32 wib: Rakor, Pjs Bupati Serang Fokus Penanganan Covid-19 21:56 wib: Pendekar Banten Mendukung Erick Thohir Tetap Sebagai Menteri BUMN 14:09 wib: Sopir Truk Bawa Kabur 2.256 Pasang Sepatu Eksport Amerika 14:03 wib: Polres Serang Kota Luncurkan Hotline Pengaduan Pelanggaran Potkes Covid-19 09:31 wib: Kabid Humas Pimpin Operasi Yustisi Malam Minggu, Temukan 9 Pelanggar 08:12 wib: Diduga Terbentur Ekonomi, Seorang Janda di Kabupaten Pandeglang Nekat Lakukan Ini 08:10 wib: Pandemi Covid-19 Warga Binaan Rutan Serang Belajar Kuliah Online 06:57 wib: Cegah Covid 19 Camat Serang dan Tim Gabungan Patroli Tempat Kerumunan

5 Alasan Iklan di Google/Facebook/Instagram lebih Berhasil dari pada Iklan di Koran

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 770 Pengunjung

Bantenku- Tanpa diragukan lagi, media sosial memainkan peran yang cukup besar dalam kemajuan bisnis di era moderen ini. Seperti yang telah dilansir dari situs Kementerian Komunikasi dan Informatika kominfo.go.id tahun 2017, pengguna internet di Indonesia sudah mencapai lebih dari 63 juta orang. Dari jumlah tersebut, 95 persen orang menggunakan internet untuk mengakses jejaring sosial dan semakin meningkat tiap harinya.

Media sosial bisa dipahami sebagai sarana penyebarluasan informasi dari mulut ke mulut hari ini. Referensi kata mulut ini akan lebih bisa diandalkan daripada iklan business-to-consumer. Facebook, Twitter, Google+, Instagram, adalah tempat dimana produk atau perusahaan Anda bisa berbicara dengan banyak orang.

Nah, apa manfaat media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram untuk bisnis anda?

Menambah Kesadaran Merek

Media sosial membantu bisnis Anda meningkatkan kesadaran merek dengan biaya yang hampir tidak ada atau gratis. Meski gratis, yang kita maksud dengan itu adalah saat Anda mempromosikan di media sosial tanpa menggunakan iklan. Alasan untuk membangun brand dengan media sosial membutuhkan setidaknya energi, proses dan waktu yang tidak singkat.

Menjadi Lebih Dekat Dengan Konsumen

Media sosial adalah cara yang tepat untuk membangun hubungan dengan pelanggan Anda. Hubungan konsumen terbentuk sebelum, selama dan setelah konsumen menggunakan layanan mereka.

Membuat Riset Pasar

Media sosial membantu usaha kecil menemukan konsumen dan menemukan calon pelanggan. Kemudian Anda akan menemukan calon pelanggan yang bisa dihubungi sebagai bagian dari promosi bisnis Anda. Jika Anda ingin mencari konsumen dengan lokasi di dekat Anda, pencarian berdasarkan lokasi terdekat bisa dilakukan.

Dengan demikian, pengaruh social media pada e-business sangat penting terutama untuk alat promosi, tidak hanya aktivitas e-commerce bahkan sebagian dari e-commerce sekarang menggunakan media sosial. Media Sosial Pepatah sebagai sarana transmisi dalam e-business yang menghubungkan pelaku bisnis dengan konsumen.

Akselerasi teknologi dan informasi yang pesat  juga memiliki dampak pada dunia bisnis dan secara tidak langsung memaksa para pengusaha untuk mengupdate diri dan strategi dengan perkembangan di era digital ini, salah satunya dalam strategi periklanan. Dalam dekade tahun ini, Internet telah menjadi salah satu media periklanan terlaris. Karena sebagian besar target pasar dari perusahaan sudah mulai beralih menggunakan media digital atau internet.

Dengan kemudahan, efisiensi dan efektivitas yang ditawarkannya oleh media internet tersebut, beriklan di media online baik menggunakan media iklan di Google / Facebook / Instagram tentunya menjadi solusi paling jitu bagi perusahaan yang sedang berjuang mendapatkan konversi penjualan dari produk yang sedang mereka tawarkan. Jika Anda masih ragu untuk menggunakan iklan online dibandingkan dengan iklan di media offline, Anda dapat membaca 5 alasan mengapa iklan online di Google / Facebook / Instagram lebih efektif daripada iklan di surat kabar di bawah ini.

Iklan Online Dapat Berjalan 24 Jam

Periklanan menggunakan media online membawa kemudahan dan efisiensi bagi pengusaha. Dengan mempromosikan secara online via Google / Facebook / Instagram, iklan yang Anda buat akan muncul 24 jam sehari, tanpa gangguan, yang bisa diakses pelanggan potensial setiap harinya.

Dapat Menentukan Segmentasi Pasar Untuk Iklan Anda

Media sosial dapat melakukan pengelompokkannya user berdasarkan beberapa kelompok mulai dari jenis kelamin, usia, minat, atau pekerjaan pengguna media sosial tersebut. Dengan menggnakan pengelompokan data tersebut, pengiklan dapat membuat promosi lebih efisien dan akurat. Perusahaan atau pengiklan dapat dengan sangat mudah menemukan dan menentukan target pasar berdasarkan demografi di media sosial.

Jangkauan Promosi Lebih Luas

Internet merupakan sebuah jaringan yang menghubungkan Anda dengan dunia bukan hanya Indonesia. Oleh karena itu, promosikan atau melakukan iklan menggunakan metode online akan sangat efektif dalam menjangkau pasar yang lebih luas daripada yang Anda lakukan dengan metode konvensional.

Pengukuran Konversi yang Lebih Akurat

Dalam setiap aktivitas pemasaran, kita perlu mengukur keefektifitasan strategi yang kita gunakan. Apakah strategi memberi kita keuntungan atau malah merugikan? Dengan menggunakan pengiklanan online, kita dapat mengukur semua aktivitas yang dilakukan oleh khalayak sasaran kita di Internet. Skala pengukuran media online yang bisa di observasi bisa menjadi hal yang nyata seperti tingkat kesadaran, jumlah kunjungan, konversi, bahkan pada tahap aksi seperti pembelian.

Memberikan Dampak Besar Dengan Modal Lebih Kecil

Menghabiskan anggaran yang lebih sedikit dibandingkan menggunakan cara konvensional untuk menciptakan dampak dan pengaruh sebesar mungkin. Periklanan media online menawarkan banyak pilihan. Ada yang menggunakan biaya relatif tinggi dengan penempatan strategis di media yang sudah besar, tapi ada juga yang murah, seperti lewat media sosial.

Jika anda ingin melakukan iklan di internet akan tetapi anda merasa bingung strategi apa yang cocok untuk diterapkan pada usaha anda, kami dapat membantu anda. Telah berpengalaman dalam melakukan pengiklanan online baik menggunakan media Google / Facebook / Instagram. Didukung dengan tim Pengiklan dan Analis yang berpengalaman  akan membantu memberikan analisa strategi pemsaran online yang cocok untuk anda.


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top