Jumat, 20 September 2019 |
15:46 wib: H Sanudin Melanjutkan 2 Periode Untuk Desa Salira 07:48 wib: PAD Rendah, Walikota Serang Sidak Dua Dinas 08:14 wib: Kembangkan Pariwisata, Genpi Kabupaten Serang Dikukuhkan 11:15 wib: Warga Bunut Kesal Suara Bising Mesin PT Sulfindo Adi Usaha 07:06 wib: Minta Izin Nikah Lagi, Suami Malah Babak Belur Dikeroyok Istri Pertama dan Kedua 09:45 wib: Relawan Rescue dan Ormas Brantas Banten Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Baduy 10:47 wib: Brantas Desak Kejari Lebak Untuk Melakukan Penyelidikan Terkait Kasus Dugaan Korupsi RTLH 08:33 wib: Dorong Tersangka Baru Kasus Genset RSUD, Aktifis Anti Korupsi Kepung Kejati Banten 10:29 wib: Dewan Akan Kroscek Pembangunan Puskesmas Cirinten Yang Menelan Anggaran 1,4 Milyar Lebih 19:49 wib: H Sanudin Bakal Calon Kepala Desa Salira Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga

Gelar Turnamen Sepak Bola Piala Baladika Cup, Grup-1 Kopassus Gandeng Kerjasama Ormas PP

Publisher: Admin Web Dibaca: 8400 Pengunjung
Wadan grup-1 kopassus Letkol inf Ari Prasetya (kiri) Dandim 0602/Serang, Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya (ke-2 dari kiri) dan Kapolres Serang, AKBP Komarudin (Tengah) serta Ketua Koni Kota serang, Deni Arisandi MG (kanan) saat diskusi disela sela pembukaan sepak bola

Bantenku.com,SERANG-Dalam rangka HUT Ke-65 Kopassus, Grup-1 Kopassus kali ini, menggandeng Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) menggelar, tournament sepak bola Cup Baladika, Grup-1 Kopassus yang dilaksanakan Stadion grup 1 kopassus Serang, yang dibuka langsung oleh Wadan grup-1 kopassus Letkol inf Ari Prasetya. Sabtu (11/3/2017).

Kegiatan event baladika cup, yang diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. dan diikuti sebanyak 57 tim sepak bola yang berada di Serang Banten. "Dalam sambutanya, Dan grup-1 Kopassus melalui Wadan grup-1 kopassus Letkol inf Ari Prasetya menyampaikan, bahwa event baladika cup ini bertujuan untuk membina rasa solidaritas yang baik antara masyarakat dan prajurit Grup-1 Kopassus dan menumbuhkan rasa cinta dan memiliki masyarakat serang terhadap satuan ini, karena prajurit Kopassus lahir tumbuh dan kuat bersama rakyat untuk rakyat.

"Kepada para peserta turnamen saya mengucapkan selamat bertanding dan diharapkan untuk selalu menjaga sportifitas dan mengedepankan profesionalisme selama pertandingan berlangsung," Ujar Letkol Inf. Ari Prasetya kepada AWAK MEDIA. Sabtu, (11/3/2017).

Hal senada dikatakan, ketua KONI Banten Rumiah, kepada awak media bahwa Koni Banten meng support dan mengafresiasi dalam turnamen ini dan yang terpenting jaga sportifitas dan profesionalisme serta disiplin dalam bertanding.

“ kami selaku Koni Banten, mendukung penuh dalam turnamen ini yang penting jaga sportifitas, profisionalisme dan disiplin dalam berlaga” harap Rumiah.

Ketua ormas Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Banten H.Lulu Kaking menambahkan, partisipasi Pemuda Pancasila dalam turnamen Baladika Cup bahwa ingin semua pemuda banten turut dalam kegiatan event ini, bukan hanya event ini saja yang akan dilakukan PP dan group 1 Kopassus tetapi banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan nantinya seperti penanaman pohon, pemberian santunan, yang intinya bahwa kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat.

Pemuda Pancasila juga akan berkerjasama dengan Grup-1 Kopassus untuk membentuk satgas SAR dalam penanggulangan bencana hal ini di sampaikan Johan, dan satgas SAR ini akan dilatih oleh grup-1 Kopassus dalam penaggulangan bencana

“Kami atas nama Pemuda Pancasila akan membentuk satgas SAR, yang nantinya satgas ini akan dilatih oleh group1 Kopassus dalam membantu masyarakat yang kena bencana.” Kata Johan.

Kapten Inf. usman Kasiter grup-1 kopassus sangat mengapresiasi sekali atas kerjasama pemuda pancasila dengan grup-1 kopassus.

"yang kita pikirkan adalah bagaimana masyarakat bisa lebih maju oleh karena itu kita patut bangga dengan berdirinya pemuda pancasila." terangnya.

Kapten Usman menambahkan,dalam kegiatan seperti ini berharap lebih banyak lagi yang bergabung seperti organisasi pemuda pancasila."karena pemuda pancasila adalah kader kader bangsa ke depan. saya berharap mudah-mudahan pemuda pancasila dapat bisa memimpin Negara ini kedepan. sehingga pemuda pancasila dapat memikirkan masyarakat banten. kususnya."harapnya.

Hadir, dalam acara turnamen sepak bola Baladika cup ketua Koni Banten Brigjend (purn) Rumiah, Ketua PP Banten H.Lulu Kaking, Dandim cilegon, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya, Kapolres Kota Serang AKBP Komarudin, Ketua Koni Kota Serang, Deni Arisandi MG dan jajaran Muspida Kota Serang serta masyarakat setempat. (Ari/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top