Jumat, 24 Mei 2019 |
14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati 20:20 wib: Bawaslu Lebak Akan Proses Secepatnya Oknum Panwas Kecamatan Cikulur Yang Dilaporkan Oleh Ketua DPD Badak Banten Ely Sahroni 20:32 wib: APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak 08:15 wib: BADAK BANTEN Lebak Akan Adukan Panitia Pengawas Kecamatan Cikulur Ke Bawaslu

Dari 19 SMA/SMK Se-Provinsi Banten,’’ SMK Ikhlas Jawilan,’’ Satu2nya Gelar UN Online Di Kabupaten Serang.

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 17290 Pengunjung

Bantenku.com. Serang. – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Ikhlas Jawilan, satu-satunya Sekolahan yang melaksanakan ujian nasional (UN) online di kabupaten Serang, Pasalnya,’ Sebanyak 19 sekolah tingkat SMA sederajat di Provinsi Banten sebagai peserta Ujian Nasional (UN) secara online. Dari jumlah tersebut, hanya SMK Ikhlas Jawilan satu-satunya sekolah di Kabupaten Serang yang menyelenggarakan UN Online.

Hari pertama UN Online Senin 13/4/15, SMK Ikhlas Jawilan berlokasi di Jalan Cikande-Rangkas Bitung KM 10 Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan dikunjungi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, 

Saefudin,” sangat Apresiasi Kepada SMK Ikhlas Jawilan yang mengharukan nama Kabupaten Serang, karna dari 19 Sekolah SMA/SMK se-provinsi Banten satu-satunya SMK Ikhlas Jawilan tercatat yang mengikuti UN Online di Kabupaten Serang," terang Saefudin selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang ditemui usai kunjungan.

Dikatakan Saefudin pada Bantenku.com, jumlah siswa sekolah SMK Ikhlas Jawilan terdiri atas empat program studi, yaitu jurusan teknik komputer dan jaringan 92 siswa, jurusan multimedia 55 siswa, jurusan akutansi 20 siswa dan Jurusan administrasi  perkantoran 50 siswa. "Jumlah keseluruhan yaitu 217 siswa. Dengan pelaksanaanya empat hari 13 sampai 16 April, berhubung hanya 80 Komputer jadi dibagi menjadi tiga sesi dengan empat ruangan,’ bahkan kami acungkan jempol pada SMK Ikhlas Jawilan yang sangat Proposional mengaturnya," ujarnya.

Sirojudin selaku kepala Sekolah SMK Ikhlas,“Sekolah kami satu-satunya di Kabupaten Serang menjadi peserta UN online dengan jumlah siswa 217,“Saya berharap pelaksanaan UN online ini dapat memotivasi dan dijadikan contoh untuk sekolah lainnya kedepan Untuk mempersiapkan pelaksanaan UN online yang kemungkinan digelar secara nasional di tahun mendatang,”tutur Sirojudin.(Jep/sha)



KOMENTAR DISQUS :

Top