Jumat, 24 Mei 2019 |
14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati 20:20 wib: Bawaslu Lebak Akan Proses Secepatnya Oknum Panwas Kecamatan Cikulur Yang Dilaporkan Oleh Ketua DPD Badak Banten Ely Sahroni 20:32 wib: APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak 08:15 wib: BADAK BANTEN Lebak Akan Adukan Panitia Pengawas Kecamatan Cikulur Ke Bawaslu

Tangerang Akan Bangun Stadion Standar Asia di Bojong Nangka

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 12698 Pengunjung

Bantenku.com, Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, akan membangun stadion utama pada lahan seluas 110 hektare di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua dengan standar Asia agar dapat menjadi tempat digelarnya pertandingan sejumlah cabang olahraga.

"Kami sudah mengirim surat kepada Kempora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) agar dapat menilai dan memberikan tanggapan terhadap stadion itu," kata Kepala Dinas Pemuda, Olaharga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Syaifullah di Tangerang, Selasa.

Syaifullah mengatakan stadion utama itu dengan kapasitas sekitar 25.000 tempat duduk dan direncanakan rampung akhir 2015.

Pada awal 2016 diharapkan stadion itu sudah dapat digunakan untuk pertandingan, termasuk dijadikan markas Persita.

Selama ini Persita menjadikan Stadion Benteng di Kota Tangerang sebagai markas pertandingan, namun karena mengalami perbaikan dalam waktu lama, stadion ini tidak dapat dimanfaatkan.

Dalam lingkup stadion rencananya juga terdapat berbagai sarana olahraga seperti kolam renang, lintasan atletik, dan kantor pengurus olahraga.

Bahkan stadion itu dilengkapi berbagai sarana maupun prasarana pendukung seperti taman, tempat bermain anak, serta jalur bagi warga yang hobi jalan kaki.

Sedangkan prasarana olahraga lain di luar stadion utama tersebut akan selesai dikerjakan awal tahun 2017.

Dia menambahkan rencananya stadion tersebut akan dimanfaatkan untuk aneka perlombaan pada Porda Banten tahun 2018.

Proyek pembangunan stadion dan sarana pendukung dilaksanakan secara bertahap dan menggunakan APBD Pemkab Tangerang tahun jamak.

Pihaknya mengharapkan pihak Kempora untuk memberikan penilaian soal stadion termasuk sarana pendukung lainnya sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi kepentingan olahraga di Kabupaten Tangerang.(bad)



KOMENTAR DISQUS :

Top