Minggu, 14 Agustus 2022 |
07:45 wib: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Sukseskan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2022 14:29 wib: Memperingati HUT RI Ke-77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal 12:49 wib: Lepas Peserta Jambore Nasional XI, Helldy Titip Nama Baik Cilegon 09:21 wib: Bidik Laba Rp 541 Miliar, ASDP Optimis Pertahankan Kinerja Positif hingga Akhir Tahun 16:35 wib: Kunjungi Cilegon, Staf Presiden RI Apresiasi Inovasi Pengelolaan Sampah di Cilegon 15:27 wib: HUT Kota Serang Ke - 15, Walikota Serang Harap Masukan dan Kritikan Masyarakat Untuk Membangun 18:32 wib: Ikut Indonesia Expo, Stand UMKM Cilegon Diserbu Pengunjung 16:31 wib: Sambut HUT ke-15 Kota Serang, Syafrudin Ziarah ke TMP Ciceri dan Kesultanan Banten 18:31 wib: Masjid Agung sebagai Icon Kota Serang, Walikota Serang harap Kenyamanan dan Keamanan Parkir Diutamakan 23:02 wib: Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

Pendukung Anies Dideklarasikan di Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 12341 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Ribuan warga terlibat dalam deklarasi dan dukungan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Provinsi Banten di Pokel Garden, Kelapa Dua, Serang, Banten, Minggu (26/12/2021).

Dalam deklarasi ini dihadiri Ketua Umum Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, Laode Basir dan tokoh-tokoh banten, pendiri Banten, Pengurus Forum Pondok Pesantren, dan berbagai lintas organisasi. Diantara yang hadir terdapat Aeng Haerudin, Eden Gunawan, Udin Saparudin, Ajat Sudrajat.

Ketua Umum Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, Laode Basir, mengingatkan kepada pendukung Anies untuk tidak menyerang atau membully pemerintah yang sedang berkuasa, tapi bagaimana membangun Indonesia ini lebih baik. "Kita tidak usah ikut-ikutan menyerang, apalagi membully. Yang harus dipikirkan bagaimana membangun Indonesia ini lebih baik," ungkap Basir.

Selain itu, Basir juga mengingatkan kepada seluruh pendukung Anies di Banten bahwa semua elemen masyarakat bertanggung jawab mengambil petan dalam merubah negara ini menjadi lebih baik, bukan orang lain. Namun dalam mewujudkan perubahaan itu, pendukung Anies harus berprilaku santun terhadap siapa saja. "Kita yang bertanggung jawab dalam merubah bangsa ini, bukan orang lain. Untuk itu kita harus lebih santun dengan siapa saja," jelas Basir.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera, Aeng Haerudin, mengatakan sosok Anies Baswedan menjadi presiden 2024 sudah sangat tepat. Banyak prestasi yang dicapai selama mengemban menjadi gubernur DKI Jakarta. Sehingga di 2024 nanti, figur Anies sangat tepat menjadi presiden mendatang. "Banyak sekali prestasi yang sudah dicapai Anies selama menjadi gubernur DKI Jakarta. Dan figur seperti ini yang dibutuhkan membangun bangsa ini mendatang," ungkap Aeng, mantan Ketua DPRD Provinsi Banten.

Aeng menambahkan, deklarasi pendukung Anies di Banten karena desakan masyarakat Banten yang menuntut agar segera dilakukan. "Deklarasi pendukung Anies ini merupakan desakan dari masyarakat agar segera dibentuk pendukung Anies di Banten," tambah Aeng, yang juga pendiri Provinsi Banten.

Ketua Presidium Anies, Udin Saparudin, mengatakan deklarasi pendukung Anies ini tidak hanya untuk wilayah provinsi, tapi delapan kabupaten dan kota di Provinsi Banten juga dilakukan hal yang sama. "Deklarasi ini tidak hanya untuk wilayah provinsi, tetapi juga pengukuhan pendukung Anies di 8 kabupaten dan kota di Banten," ujar Udin.

Melihat antusias masyarakat, Udin Saparudin, optimis Anies dapat memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang. "Melihat antusias seperti ini, saya yakin, Anies Baswedan dspat memenangkan Pemilihan Presiden 2024 mendatang," tutup Udin

[Her/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top