Kamis, 01 Desember 2022 |
15:27 wib: Porprov VI Banten 2022 Usai, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Cetak Atlet Berprestasi Menuju PON Sumut-Aceh 21:17 wib: Dindikbud Banten Pastikan Tak Ada Guru Honorer SMA/SMK dan Skh Negeri di Banten yang Tak Dibayar 21:16 wib: Pabrik Pengelolaan Sampah BBJP Plant Pertama di Indonesia Diresmikan di Cilegon 09:38 wib: Dinsos Banten Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Kampung Siaga Bencana 10:19 wib: Wabup Serang Harap KKP Kelas II Banten Tingkatkan Tangkal Penyakit Menular 12:19 wib: Dari Desa dan Pulau Terluar, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar Tangani Stunting 22:39 wib: Pembangunan Pengamanan Pantai di Sumur Pandeglang Rampung 22:27 wib: Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Banten Gencar Laksanakan Simulasi Kebencanaan 21:16 wib: Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan Atas Upaya Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Dari Kemenaker RI 19:09 wib: Pemprov Banten Kirim Bantuan dan Relawan Korban Gempa Cianjur

Disaksikan Bupati Sumedang, Wagub Andika Ajak Paguyuban Sumedang Larang Memajukan Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1190 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Wakil Gubernur Banten menghadiri Milangkala Ke-2 Paguyuban Sumedang Larang di Gedung Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Sabtu (29/1). Dalam sambutannya, Andika meminta warga Banten asal Sumedang, Jabar yang tergabung dalam paguyuban tersebut khususnya untuk bersama-sama berkontribusi membangun dan memajukan Banten.

"Semoga Paguyuban Sumedang Larang Banten senantiasa bersinergi, bergotong royong dan berkontribusi dalam pembangunan daerah di Provinsi Banten," kata Andika yang saat memberi sambutan itu didampingi sang istri, Adde Rosi Khoerunnisa. Andika mengenalkan Adde yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI itu sebagai warga Banten yang juga asal Sumedang.

Pada acara yang turut dihadiri Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Radya Anom Keraton Sumedang Larang (KSL) Raden Luky Djohari Soemawilaga tersebut Andika menyampaikan, Paguyuban Sumedang Larang Banten diharapkan berpartisipasi aktif dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan di Provinsi Banten khususnya dalam aspek pengembangan ekonomi masyarakat. Berbagai program dan kegiatan di bidang pengembangan kewirausahaan menurut Andika dapat disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dan Pemerintah Provinsi Banten untuk bersama-sama meningkatkan beragam potensi daerah guna pengembangan ekonomi daerah.

Andika juga menyampaikan harapan bahwa keberadaan Paguyuban Sumedang Larang Banten senantiasa dapat menjadi organisasi yang inklusif. Paguyuban Sumedang Larang Banten diminta mampu menjadi organisasi yang membuka diri, mampu merekat tali silaturahmi dan menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah kehidupan masyarakat Provinsi Banten. Menurutnya, nilai-nilai keselarasan dan kebersamaan khususnya dalam  pembangunan daerah agar senantiasa terus ditingkatkan. "Mari kita satu padukan energi positif yang kita miliki, bergotong royong untuk mewujudkan pembangunan Banten yang maju, mandiri dan berdaya saing," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih mewakili Pemkab dan warga Sumedang atas penerimaan Pemda dan warga Banten terhadap perantau asal Sumedang di Provinsi Banten. "Apresiasi setinggi-tingginya kami haturkan kepada Pemda dan warga Banten yang telah dapat hidup rukun bersama-sama membangun daerah," katanya.

[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top