Senin, 17 Mei 2021 |
19:03 wib: Sidak, BKPSDM Kabupaten Serang Tak Temukan ASN Bolos Kerja 18:49 wib: Gubernur WH : Kebijakan Penutupan Destinasi Wisata Untuk Kepentingan Lebih Luas 16:47 wib: Ini Arahan Presiden RI Untuk Kepala Daerah se-Indonesia 14:14 wib: Cerdaskan Anak Bangsa, FKDT Siap Sinergi dengan Pemkab Serang 04:46 wib: 10 Kali Berturut-turut, Pemkab Serang Raih Opini WTP BPK 20:29 wib: Tinjau Pelabuhan Merak, Doni Monardo Apresiasi Kasus Covid-19 Banten Turun 15:10 wib: Meningkat, Perolehan Gebyar Zakat Pemkab Serang Capai Rp 2,6 M 05:05 wib: Polres Cilegon Sebar Anggota Di Setiap Titik Pos Penyekatan Arus Mudik 01:48 wib: Gubernur Banten Dukung Penuh Manajemen Baru Bank Banten Untuk Melakukan Transformasi dan Pencapaian Kinerja Terbaik 13:42 wib: Cek Kesiapan, Polres Kota Serang dan Forkompinda Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2021

Terkait Program Lisdes, Warga Petir Tidak Pungutan Dari Pihak Desa

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 119 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Sejumlah warga Kampung Nanggerang Dalem, Desa Mekarbaru, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, menyesalkan terkait kabar yang menyebutkan terjadinya tindakan pungutan pada program Listrik Desa (Lisdes) di wilayah desa mereka. Padahal kata warga sendiri, pungutan atas program tersebut tak pernah terjadi dan tidak ada permintaan nominal uang dari pihak manapun.

“Saya ikut dalam program tersebut, tapi saya tidak pernah diminta uang sepeserpun,” kata Mas’amah, salah seorang warga Kampung Nanggerang Dalem, kepada wartawan, Selasa (06/4/l 2021).

Dikatakannya, ia menyesalkan beredarnya informasi yang mencatut namanya tersebut. Menurut Mas’amah, dia tidak pernah sedikitpun dimintai keterangan oleh wartawan terkait masalah yang menyebutkan terjadinya pungutan pada program Lisdes itu.

“Saya tidak pernah dimintai keterangan oleh wartawan seperti berita yang beredar (mencatut namanya-red),” jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua RT 09 Kampung Nanggerang Dalem Sayi’in mengatakan, ia meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Sayi’in juga mengaku, bahwa pihak desa tidak pernah melakukan tindakan pungutan terhadap para penerima program Listrik Desa itu. “Dari pihak desa selaku Pak Muchlis tidak pernah meminta nominal uang sama sekali,” ungkap Sayi’in.

Sebelumnya beredar informasi yang mencatut sejumlah warga Kampung Nangerang Dalem terkait adanya pungutan pada program listrik desa. Namun hal itu dibantah warga lantaran tak pernah dimintai keterangan ataupun adanya tindakan pungutan dari pihak manapun.


[Herdi/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top