Senin, 21 Juni 2021 |
09:54 wib: Rakor Covid-19 Dengan Kemenko Perekonomian, Wagub Andika Laporkan Banten Kembali Zona Oranye 17:25 wib: Perluas Sales Channel, ASDP Resmi Gandeng AgenBRILink 10:37 wib: Wabup Pandji Harap Angka Anak Stunting di Kabupaten Serang Zero 10:22 wib: Sentra Sedap Malam di Kabupaten Serang Jadi Agrowisata 06:12 wib: DKP Banten Kembangkan Perikanan Tangkap dan Budidaya Hasil Laut 17:09 wib: Gubernur Banten Kembali Memperpanjang PPKM Mikro dari tanggal 15 s.d 28 Juni 2021 07:44 wib: Amanah Keppres, BI Banten Dorong Pemkab Serang Bentuk Tim P2DD 13:01 wib: Gubernur Banten Laporkan detik.com ke Dewan Pers 10:49 wib: Diskominfosatik Kabupaten Serang Gencar Sosialisasikan Literasi Digital 06:48 wib: Menuju Merdeka Blank Spot, Pulau Tunda Akan Dibangun Tower BTS

Tangerang Akan Bangun Stadion Standar Asia di Bojong Nangka

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 14994 Pengunjung

Bantenku.com, Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, akan membangun stadion utama pada lahan seluas 110 hektare di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua dengan standar Asia agar dapat menjadi tempat digelarnya pertandingan sejumlah cabang olahraga.

"Kami sudah mengirim surat kepada Kempora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) agar dapat menilai dan memberikan tanggapan terhadap stadion itu," kata Kepala Dinas Pemuda, Olaharga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Syaifullah di Tangerang, Selasa.

Syaifullah mengatakan stadion utama itu dengan kapasitas sekitar 25.000 tempat duduk dan direncanakan rampung akhir 2015.

Pada awal 2016 diharapkan stadion itu sudah dapat digunakan untuk pertandingan, termasuk dijadikan markas Persita.

Selama ini Persita menjadikan Stadion Benteng di Kota Tangerang sebagai markas pertandingan, namun karena mengalami perbaikan dalam waktu lama, stadion ini tidak dapat dimanfaatkan.

Dalam lingkup stadion rencananya juga terdapat berbagai sarana olahraga seperti kolam renang, lintasan atletik, dan kantor pengurus olahraga.

Bahkan stadion itu dilengkapi berbagai sarana maupun prasarana pendukung seperti taman, tempat bermain anak, serta jalur bagi warga yang hobi jalan kaki.

Sedangkan prasarana olahraga lain di luar stadion utama tersebut akan selesai dikerjakan awal tahun 2017.

Dia menambahkan rencananya stadion tersebut akan dimanfaatkan untuk aneka perlombaan pada Porda Banten tahun 2018.

Proyek pembangunan stadion dan sarana pendukung dilaksanakan secara bertahap dan menggunakan APBD Pemkab Tangerang tahun jamak.

Pihaknya mengharapkan pihak Kempora untuk memberikan penilaian soal stadion termasuk sarana pendukung lainnya sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi kepentingan olahraga di Kabupaten Tangerang.(bad)



KOMENTAR DISQUS :

Top