Minggu, 25 Juli 2021 |
11:56 wib: Fakus Tangani Covid 19, DPRD Banten Batalkan Pengadaan Kendaraan Dinas 19:35 wib: Pemkab Serang Pinjamkan Rumdis Sekda ke RS Kencana untuk Rawat Pasien Covid-19 17:34 wib: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Vaksinasi di Kampus Untirta 17:20 wib: TNI AL Banten Mendukung Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Serang di Hadiri Panglima TNI Dan Kapolri 17:11 wib: Gubernur Banten Bersama Panglima TNI Dan Kapolri Lepas Bantuan PPKM Darurat Serta Akselerasi Vaksinasi 20:23 wib: Mulai Malam Ini, PJU di Wilayah Kabupaten Serang Dipadamkan 18:42 wib: Pandji: TMMD Kembalikan Budaya Gotong Royong yang Nyaris Punah 20:02 wib: Sidak Pabrik Kain di Kopo, Satgas Terima Laporan 5 Karyawan Reaktif Hasil Swab Antigen 08:42 wib: Berikan Kenyamanan Masyarakat Berlalu Lintas, WH – Andika Mulai Bangun Jembatan Bogeg Kota Serang 08:07 wib: Tahun 2021, Manajamen Kepegawaian di Era WH – Andika Mendapat Apresiasi Pusat

Sambut Pengelolaan RKUD Provinsi Banten, Bank Banten Layani Aktivasi Rekening ASN Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 238 Pengunjung

BantenKu, SERANG - PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten/BEKS) melanjutkan pematangan persiapan pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (“RKUD”) Provinsi Banten dan transformasi budaya dengan peluncuran budaya perusahaan.

Pada Rabu (19/5/2021), Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin beserta segenap jajaran telah melaksanakan pembahasan lanjutan dengan OPD terkait di Provinsi Banten yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan atau pengaktifan kembali rekening para ASN di Provinsi Banten. Hal ini dilakukan sebagai salah satu persiapan pengelolaan RKUD Provinsi Banten di Bank Banten, dimana salah satu produk/layanan yang diberikan ialah pengelolaan gaji (payroll) ASN melalui siaran pers tertulis Pada Rabu (19/5/2021).

“Sesuai hasil diskusi kami dengan OPD terkait, langkah ini dilakukan sebagai pematangan sekaligus persiapan dalam memastikan kelancaran pengelolaan RKUD. Sebagaimana diketahui, saat ini RKUD Provinsi Banten sedang dalam pembahasan akhir untuk dikelola kembali oleh Bank Banten” ungkap Agus. Peningkatan kualitas layanan memang tengah menjadi concern Utama Manajemen Bank Banten. Dengan beberapa strategi dan inisiatif utama program, Bank Banten terus melakukan penguatan dan perbaikan di berbagai lini.

Pada kesempatan sebelumnya di hari yang sama, sebagai salah satu bentuk penguatan modal insani, Bank Banten telah melakukan Peluncuran (Launching) budaya kerja baru yaitu TRUST yang merupakan singkatan dari Think Different, Reliable, Universe, Sustainable, dan Track. Perubahan Budaya Perusahaan ini merupakan rangkaian transformasi yang diharapkan dapat menjadi panduan berpikir dan bertindak bagi seluruh insan Bank Banten atau yang disebut juga sebagai “Banteners”.

Peluncuran Budaya Perusahaan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Barhum, Komisaris Utama Bank Banten Hasanuddin, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Sekretaris Umum Perkumpulan Urang Banten (PUB) Laksma TNI AL (Purn) Eden Gunawan dan segenap jajaran, serta beberapa tokoh masyarakat dan pemerhati sejarah.

Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menuturkan bahwa peluncuran Budaya Perusahaan sengaja digelar di Gedung Juang ’45 yang berlokasi di Jl. Bank Banten, Kabupaten Pandeglang. Lokasi ini merupakan simbol dari sejarah yang dimiliki oleh Bank Banten. “Meskipun Bank Banten yang saat ini baru didirikan pada tahun 2016, namun kami telah memiliki sejarah panjang dan menjadi simbol kemandirian Provinsi Banten.”

“Bank Banten terus melakukan penguatan dan penyempurnaan untuk menjadi ‘Bank Jawara’, bukan hanya dalam bentuk produk dan layanan namun juga penguatan modal insani untuk meraih kinerja yang optimal. Melalui transformasi budaya perusahaan ini, Saya yakin Bank Banten akan menjadi ‘Bank Jawara’ yang menjadi pendorong laju perekonomian di Provinsi Banten dan Nasional," pungkas Agus.

Pada kesempatan terpisah, Bupati Pandeglang Irna Narulita menuturkan harapannya agar Budaya Perusahaan yang baru ini dapat mendorong kinerja Bank Banten. “Selamat atas launching budaya perusahaan Bank Banten ini, semoga dengan budaya kerja dan budaya perusahaan yang semakin baik akan berdampak positif terhadap kinerja perusahaan dan meningkatkan kontribusi Bank Banten bagi perekonomian.”

Melalui Transformasi Budaya, diharapkan dapat menumbuhkan lingkungan dan pola kerja yang inovatif serta meningkatkan efisiensi dengan tetap mengedepankan pelayanan kepada pelanggan. Hal ini tentunya akan mendorong performa perseroan sekaligus meningkatkan kepercayaan dan meraih kejayaan selaras dengan Tagline perusahaan ‘Rebuild the Trust, Reach the Glory’.


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top