Senin, 21 Juni 2021 |
09:54 wib: Rakor Covid-19 Dengan Kemenko Perekonomian, Wagub Andika Laporkan Banten Kembali Zona Oranye 17:25 wib: Perluas Sales Channel, ASDP Resmi Gandeng AgenBRILink 10:37 wib: Wabup Pandji Harap Angka Anak Stunting di Kabupaten Serang Zero 10:22 wib: Sentra Sedap Malam di Kabupaten Serang Jadi Agrowisata 06:12 wib: DKP Banten Kembangkan Perikanan Tangkap dan Budidaya Hasil Laut 17:09 wib: Gubernur Banten Kembali Memperpanjang PPKM Mikro dari tanggal 15 s.d 28 Juni 2021 07:44 wib: Amanah Keppres, BI Banten Dorong Pemkab Serang Bentuk Tim P2DD 13:01 wib: Gubernur Banten Laporkan detik.com ke Dewan Pers 10:49 wib: Diskominfosatik Kabupaten Serang Gencar Sosialisasikan Literasi Digital 06:48 wib: Menuju Merdeka Blank Spot, Pulau Tunda Akan Dibangun Tower BTS

Perdamaian Sengketa Apple dan Samsung Kandas

Publisher: Admin Web Dibaca: 8827 Pengunjung

Bantenku - Hubungan Apple dengan Samsung kembali memanas. Setelah akhir pekan lalu kedua kubu sepakat berunding menghapuskan gugatan terhadap satu sama lain, kini Apple dan Samsung mengaku tak mendapatkan titik temu menyelesaikan sengketa paten.

Konsekuensinya putusan sengketa kedua perusahaan yang dikeluarkan Pengadilan San Jose, California pada awal bulan ini bakal segera dieksekusi. Kedua perusahaan dikenai denda masing-masing.

Melansir The Verge, Selasa 20 Mei 2014, Apple merasa tersinggung dan mempermasalahkan sebutan pengacara Samsung, John Quinn, yang mengatakan perang melawan Apple sebagai "jihad" dan menyebutkan persidangan yang berlarut-larut, dalam sebuah wawancara.

Pekan lalu, kantor hukum yang mewakili Apple, WilmerHale menyampaikan keberatan penambahan waktu pada pembicaraan penyelesaian sengketa. Apple bahkan menuduh Samsung memanfaatkan waktu tambahan penyelesaian itu untuk mengompromikan lisensi paten Apple. Apple pun meradang dan menyebut modus Samsung itu sebagai "melawan fakta".

Mengenai penyelesaian yang gagal, Samsung tak mau kalah menuduh Apple berkuasa atas kemenangan di putusan pengadilan San Jose awal bulan lalu,

Tapi, kemenangan itu dimanfaatkan untuk mendikte Samsung, termasuk mendiskusikan pengurangan pembayaran royalti paten. Dalam keberatannya, Samsung juga menyebut Apple berusaha "memaksakan rintangan" untuk mencapai resolusi.

Perundingan hasil sengketa itu dilakukan sehari usai Apple menyelesaikan sengketa hukum dengan Motorola Mobility di seluruh dunia.

Sebagaimana diketahui awal bulan ini, Pengadilan San Jose, California memutuskan kedua perusahaan sama-sama melanggar paten.

Samsung melanggar tiga dari lima paten Apple dan dikenai denda nyaris US$120 juta setara Rp1,37 triliun. Sementara itu, Apple diharuskan membayar ganti rugi senilai US$158.400 setara Rp1,8 miliar akibat pelanggaran paten Samsung.

Nilai ganti rugi yang didapatkan Apple jauh dari nilai tuntutan awal perusahaan asal Cupertino yang mengincar US$2,19 miliar setara Rp25,17 triliun.

KOMENTAR DISQUS :

Top