Selasa, 18 Mei 2021 |
19:03 wib: Sidak, BKPSDM Kabupaten Serang Tak Temukan ASN Bolos Kerja 18:49 wib: Gubernur WH : Kebijakan Penutupan Destinasi Wisata Untuk Kepentingan Lebih Luas 16:47 wib: Ini Arahan Presiden RI Untuk Kepala Daerah se-Indonesia 14:14 wib: Cerdaskan Anak Bangsa, FKDT Siap Sinergi dengan Pemkab Serang 04:46 wib: 10 Kali Berturut-turut, Pemkab Serang Raih Opini WTP BPK 20:29 wib: Tinjau Pelabuhan Merak, Doni Monardo Apresiasi Kasus Covid-19 Banten Turun 15:10 wib: Meningkat, Perolehan Gebyar Zakat Pemkab Serang Capai Rp 2,6 M 05:05 wib: Polres Cilegon Sebar Anggota Di Setiap Titik Pos Penyekatan Arus Mudik 01:48 wib: Gubernur Banten Dukung Penuh Manajemen Baru Bank Banten Untuk Melakukan Transformasi dan Pencapaian Kinerja Terbaik 13:42 wib: Cek Kesiapan, Polres Kota Serang dan Forkompinda Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2021

Forum Kepemudaan Gang Kejaksaan Sediakan Wifi Gratis Melalui Gardu Pintar

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1771 Pengunjung

Bantenku, KOTA SERANG - Dalam meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 ini, Pemuda yang tergabung dalam Forum Kepemudaan Benggala Kejaksaan RT 01/02 Kota Serang, merubah Gardu yang berada di lingkungannya menjadi Gardu Pintar.

Gardu pintar sendiri akan diberikan fasilitas internet secara gratis, yang nantinya akan dipergunakan untuk masyarakat dalam penerapan pembelajaran dalam jaringan (daring).

“Kita ketahui bersama, bahwa di tengah pandemi ini, perekonomian masyarakat kondisinya belum keseluruhan normal, ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai Pemuda-Pemudi kepada masyarakat yang anak-anaknya mengikuti penerapan pembelajaran daring,” Kata Ketua Forum Kepemudaan Benggala Kejaksaan, Sazid Alwi Muslimin, saat ditemui di Benggala Penerangan, Kamis (3/9).

Sazid mengatakan, Pembentukan gardu pintar ini berawal dari kesadaran pemuda-pemudi yang turut prihatin dalam hal perekonomian masyarkat di tengah pandemic covid 19 ini.

“Kalo untuk gardunya memang sudah ada, Gardu pintar ini berawal dari kesadaran pemuda-pemudi di lingkungan kami, sehingga kami sepakat untuk merubah gardu ini menjadi gardu pintar. Dari mulai pengecetan, Gambar serta alat internetnya kami yang sediakan, ya bisa juga untuk anak-anak bermain, biar terhibur dan nyaman.” Tambahnya.

Saat ditanya soal subsidi kuota internet gratis untuk siswa dan guru yang rencanya akan diberikan oleh Kemendikbud di bulan September ini, Sazid menilai bahwa Keberadaan Gardu Pintar ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan ditengah pandemic covid 19 ini.

“Tidak semua program itu kan bisa terealisasi, bisa saja muncul persoalan-persoalan, maka dari itu gardu pntar ini sebagai bentuk upaya dari kami pemuda-pemudi membantu pemerintah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarkat.” Tutupnya.

(Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top