Minggu, 25 Juli 2021 |
11:56 wib: Fakus Tangani Covid 19, DPRD Banten Batalkan Pengadaan Kendaraan Dinas 19:35 wib: Pemkab Serang Pinjamkan Rumdis Sekda ke RS Kencana untuk Rawat Pasien Covid-19 17:34 wib: Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Vaksinasi di Kampus Untirta 17:20 wib: TNI AL Banten Mendukung Serbuan Vaksinasi di Kabupaten Serang di Hadiri Panglima TNI Dan Kapolri 17:11 wib: Gubernur Banten Bersama Panglima TNI Dan Kapolri Lepas Bantuan PPKM Darurat Serta Akselerasi Vaksinasi 20:23 wib: Mulai Malam Ini, PJU di Wilayah Kabupaten Serang Dipadamkan 18:42 wib: Pandji: TMMD Kembalikan Budaya Gotong Royong yang Nyaris Punah 20:02 wib: Sidak Pabrik Kain di Kopo, Satgas Terima Laporan 5 Karyawan Reaktif Hasil Swab Antigen 08:42 wib: Berikan Kenyamanan Masyarakat Berlalu Lintas, WH – Andika Mulai Bangun Jembatan Bogeg Kota Serang 08:07 wib: Tahun 2021, Manajamen Kepegawaian di Era WH – Andika Mendapat Apresiasi Pusat

Efek Rumah Kaca | Indie Band From Jakarta-Indonesia

Publisher: Admin Web Dibaca: 17731 Pengunjung
Band Efek Rumah Kaca

NAMA BAND : Efek Rumah Kaca
Kota Asal : Jakarta,Indonesia
Genre Musik : Pop,Rock, Alternative Rock,Indie
Tahun aktif : 2001—sekarang
Label Musik : Aksara
Situs web : myspace.com/efekrumahkaca
Anggota :
Cholil Mahmud as gitar dan vocal
Adrian Yunan Faisal Akbar as bass dan latar vocal
Bagus Sudibyo as drum dan latar vocal


Efek Rumah Kaca adalah grup musik indie yang berasal dari Jakarta.
Terdiri dari Cholil Mahmud (vokal, gitar), Adrian Yunan Faisal (vokal latar, bass), Akbar Bagus Sudibyo (drum,vokal latar).
Mereka dikenal oleh para pecinta musik di Indonesia lagu-lagu mereka yang banyak menyentuh dan memotret keadaan sosial masyarakat di sekitar mereka pada semua tingkatan.
Sampai sekarang,band ini sudah mengeluarkan dua buah album studio,yaitu Efek Rumah Kaca pada tahun 2007 dan Kamar Gelap pada tahun 2008.
Mulai Januari 2009, mereka dipercaya untuk mengisi rubrik khusus seputar pemilu di surat kabar Kompas setiap hari Sabtu.


Latar Belakang
Efek Rumah Kaca pada awalnya dibentuk pada tahun 2001. Setelah mengalami beberapa kali perubahan personel, akhirnya mereka memantapkan diri dengan formasi band tiga orang. Sebelumnya, band ini bernama Hush. Nama ini kemudian diganti menjadi Superego, lalu berubah lagi pada tahun 2005 menjadi Efek Rumah Kaca - diambil dari salah satu judul lagu pada album perdana mereka.


Musikal :
Sejak awal kemunculan mereka, banyak pihak yang menyebutkan bahwa warna musik Efek Rumah Kaca tergolong dalam post- rock, bahkan ada yang menyebutkan shoegaze sebagai warna musik mereka. Tetapi, Efek Rumah Kaca dengan mantap menyebutkan bahwa warna musik mereka adalah pop, karena mereka merasa tidak menggunakan banyak distorsi dan efek-efek gitar dalam lagu-lagu mereka seperti selayaknya musik rock.


Penghargaan :
+ Nominator AMI Award 2008
+Rookie of the Year 2008,Rolling Stone Indonesia
+Peraih MTV Music Award 2008, kategori The Best Cutting Edge

Bagi anda yang ingin mendengarkan lagu band ini bisa download DISINI lagu lagu band ini pas buat yang suka musik slow/pelan tapi tidak cengeng karena tema-tema lagu mereka mengangkat tentang ke hidupan sosial dan politik it's no love

SUMBER : http://id.m.wikipedia.org/wiki/Efek_Rumah_Kaca_(grup_musik)

KOMENTAR DISQUS :

Top