Senin, 17 Mei 2021 |
19:03 wib: Sidak, BKPSDM Kabupaten Serang Tak Temukan ASN Bolos Kerja 18:49 wib: Gubernur WH : Kebijakan Penutupan Destinasi Wisata Untuk Kepentingan Lebih Luas 16:47 wib: Ini Arahan Presiden RI Untuk Kepala Daerah se-Indonesia 14:14 wib: Cerdaskan Anak Bangsa, FKDT Siap Sinergi dengan Pemkab Serang 04:46 wib: 10 Kali Berturut-turut, Pemkab Serang Raih Opini WTP BPK 20:29 wib: Tinjau Pelabuhan Merak, Doni Monardo Apresiasi Kasus Covid-19 Banten Turun 15:10 wib: Meningkat, Perolehan Gebyar Zakat Pemkab Serang Capai Rp 2,6 M 05:05 wib: Polres Cilegon Sebar Anggota Di Setiap Titik Pos Penyekatan Arus Mudik 01:48 wib: Gubernur Banten Dukung Penuh Manajemen Baru Bank Banten Untuk Melakukan Transformasi dan Pencapaian Kinerja Terbaik 13:42 wib: Cek Kesiapan, Polres Kota Serang dan Forkompinda Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2021

Dibulan Puasa Ramadhan, Kemenag Banten Minta Warga Patuhi Prokes Tarawih di Masjid

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 469 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan jika hendak melaksanakan shalat tarawih berjemaah.

“Karena masih ada COVID-19, itu kita imbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. Itu soal shalat tarawih untuk mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker,” kata Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurochman kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Ia menyampaikan hal itu merujuk  pada Surat Edaran (SE) Menteri Agama (Menag) RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Pelaksanaan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah, dimana kegiatan beribadah secara berjamaah selama bulan Ramadhan itu diperbolehkan, tetapi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Nanang mengingatkan salat tarawih merupakan ibadah sunah. Menurutnya, hal yang lebih wajib adalah menjaga kesehatan diri, termasuk mencegah diri terpapar virus Corona atau COVID-19.

“Jadi jangan nanti karena ibadah sunah kita lalai dengan kewajiban untuk memelihara diri. Untuk itu, jika dilakukan salat tarawih di masjid, lihat betul-betul kondisi dan bersinergi dengan pemerintah daerah. Apa imbauan dari pemerintah daerah, masyarakat harus patuh,” ucapnya.

Nanang meminta warga membersihkan rumah ibadah sebelum memasuki bulan Ramadhan. Dia mengingatkan kebersihan bisa mencegah penyebaran penyakit. “Dalam menyemarakkan Ramadhan, ia memberikan imbauan warga Banten untuk buka puasa bersama keluarga dirumah,” imbuhnya.


[Herdi/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top