Jumat, 20 September 2019 |
15:46 wib: H Sanudin Melanjutkan 2 Periode Untuk Desa Salira 07:48 wib: PAD Rendah, Walikota Serang Sidak Dua Dinas 08:14 wib: Kembangkan Pariwisata, Genpi Kabupaten Serang Dikukuhkan 11:15 wib: Warga Bunut Kesal Suara Bising Mesin PT Sulfindo Adi Usaha 07:06 wib: Minta Izin Nikah Lagi, Suami Malah Babak Belur Dikeroyok Istri Pertama dan Kedua 09:45 wib: Relawan Rescue dan Ormas Brantas Banten Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Baduy 10:47 wib: Brantas Desak Kejari Lebak Untuk Melakukan Penyelidikan Terkait Kasus Dugaan Korupsi RTLH 08:33 wib: Dorong Tersangka Baru Kasus Genset RSUD, Aktifis Anti Korupsi Kepung Kejati Banten 10:29 wib: Dewan Akan Kroscek Pembangunan Puskesmas Cirinten Yang Menelan Anggaran 1,4 Milyar Lebih 19:49 wib: H Sanudin Bakal Calon Kepala Desa Salira Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga

Woww...agenda pelantikan DPD KNPI Kabupaten Tangerang berlangsung ricuh

Publisher: Admin Web Dibaca: 15001 Pengunjung
Suasana kericuhan pelantikan DPD KNPI Kabupaten Tangerang, sejumlah pengurus melakukan aksi bakar ban diluar gedung (07/02/2015)


Bantenku.com, TANGERANG - Agenda Pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Tangerang, periode 2014-2017, gagal dilaksanakan. Hal tersebut terjadi lantaran sebelum dilakukan proses pelantikan, sempat diwarnai aksi protes oleh beberapa calon pengurus KNPI yang berlanjut ricuh.

Berdasarkan pantauan wartawan bantenku.com dilokasi, keributan  berawal dari molornya pelantikan oleh DPD KNPI Provinsi Banten. Lantaran, proses pelantikan yang seharusnya dimulai pukul 13.00 WIB. Namun sampai sore hari pengurus DPD Provinsi Banten tak kunjung datang.

Sekitar pukul 17.00 WIB, salah satu pengurus DPD KNPI, Provinsi Banten Abidin Nazar datang dan langsung memberikan sambutan. Saat berlangsungnya keterangan dari Abidin Nazarnya, mulailah terjadi kerusuhan.

“Kami sudah melaksanakan rapat pleno di DPD KNPI Provinsi Banten, dan kami menyimpulkan tidak ada masalah. Cuma ada beberapa hal teknis yang belum dilakukan. seperti kelengkapan tim formtur,” ucap Abidin Nazar Wakil Ketua I DPD Provinsi Banten.

Belum sempat melanjutkan sambutannya. Tiba-tiba kursi sudah melayang dari tempat duduk calon pengurus dan spontan kerusuhan terjadi. Abidin Nazar kemudian melakukan negosiasi dengan para calon pengurus dan sekitar pukul 21.00 WIB negosiasi baru selesai.

Puluhan Banser GP Anshor Kabupaten Tangerang mengamankan Abidin Nazar. Namun, amukan tak bisa dikendalikan. Sehingga Abidin Nazar dilarikan pihak keamanan dari Banser.

Sebelum kedatangan dari DPD Provinsi Banten, Cucu Abdurrosyied Ketua terpilih DPD Ketua KNPI Kabupaten Tangerang dalam sambutannya menyanyangkan atas ketidakjelasan dari kedatangan pengurus DPD Provinsi Banten.” terang Cucu.

“Kami sudah mempersiapkan semuanya. Tapi, nyatanya sejak dijadwalkan hingga sore. Tidak ada kejelasan pasti atas pelantikan,” tegasnya.

Sementara, Ketua MPI Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Demisioner Muhlis mengatakan, pemuda di Kabupaten Tangerang tetap bersatu demi kemajuan pemuda. “Perjuangan belum berhenti dan jangan berhenti. Pemuda harus penya karakter,” katanya.

Ia berharap, masalah yang terjadi bisa segera selesai dan Muhlis mengaku akan terus dalam barisan pemuda. “Saya akan terus memperjuangkan SK DPD KNPI Kabupaten Tangerang segera keluar,” terangnya.

Sementara, Zaenal Abidin, selaku kandidat pada Musda DPD KNPI Kabupaten Tangerang berharap agar pemuda tidak bercerai berai.

“Jangan karena segelintir orang pemuda menjadi kerdil. Rapatkan barisan, ini demi pemuda Kabupaten Tangerang yng gemilang, ganyang pihak-pihak penghambat kemajuan pemud,” tegasnya.

Diketahui, sebelum acara selesai dilaksanakan, sejumlah OKP yang tergabung dalam 29 DPK dan 63 OKP, melakukan aksi.

Selain aksi bakar ban di depan gedung, sekelompok OKP juga melakukan aksi lempar kursi dan tendang meja di dalam gedung Graha Pemuda.

Akibat aksi ini, seorang anggota OKP dari HMI Anang Maulana, (22 ), terkena luka bakar diwajahnya akibat aksi bakar ban di depan Gedung Graha Pemuda Tigaraksa.

“Sudah dilarikan ke RS Haparan Mulia,” kata Sugandhi. (nha/007).



KOMENTAR DISQUS :

Top