Jumat, 27 November 2020 |
11:23 wib: Kapolda Banten Pimpin Sertijab Wakapolda Banten 08:04 wib: Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai 01:30 wib: Resmob Polres Serang Kota Tembak 2 Pelaku Curanmor Saat Ditangkap 12:43 wib: Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana 12:13 wib: Provinsi Banten Peringkat Atas Pencegahan Korupsi 12:05 wib: Kapolresta Tangerang Bagikan Lele ke PHL, Hasil Dari Panen Ikan Pemanfaatan Lahan 19:14 wib: Humas Polri Gelar Workshop Manajemen Media Pilkada untuk Menciptakan Kamtibmas Kondusif 18:57 wib: Pengendara Sepedah Motor Tewas Ditabrak Truk Box Jalan Serang Cilegon 18:51 wib: Belajar Tatap Muka Januari 2021, Walkot Serang Harus Perketat Protokol Kesehatan 18:30 wib: Silahturahmi dan Pembekalan Relawan Kemenangan Tatu – Pandji

Warga Tak Pakai Masker di Sanksi Membaca Surat Yassin

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 777 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Belasan warga dan pemotor yang melintasi jalan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kota Cilegon terjaring operasi yustisi gabungan Covid-19 yang digelar oleh Polsek Cilegon, Rabu (16/9/2020).

Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman mengatakan operasi tersebut dihelat dalam rangka pendisiplinan, penegakkan hukum, penerapan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19. Warga yang terjaring razia diberikan sanksi yang beragam.

“Dari operasi yang kita gelar, ada 16 orang pelanggar yang didapatkan tidak mengenakan masker. Mereka kita sanksi dengan membaca surat Yasin dan Azan, dan ada juga yang cuma teguran,” ujar Kapolsek.

Selain pemotor, dalam operasi yang melibatkan 12 orang personel kepolisian tersebut, pihaknya juga menyasar warga pejalan kaki hingga pengemudi kendaraan roda empat. Upaya tersebut sekaligus menerapkan Peraturan Walikota (Perwal) nomor 40 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. “Kita berharap warga dapat lebih patuh untuk terus mengenakan maskernya,” jelasnya.

Sementara itu Adi, salah seorang pemotor saat itu tak dapat mengelak dari sanksi membacakan Surat Yasin yang harus ia baca lantaran lupa mengenakan masker.

“Iya, tadi disuruh wudu dulu, terus baca Yasin. Biasanya sih pake (masker), kebetulan aja hari ini lupa, soalnya buru-buru mau berangkat kerja,” katanya singkat



[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top