Jumat, 19 April 2024 |
09:29 wib: Langkah Menuju Kesejahteraan Bersama, Lapas Kelas IIA Cilegon Gelar Pemasyarakatan Sehat di Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 08:36 wib: Kasus Pengadaan Proyek Fiktif di BPBD Banten, Polisi Bakal Tetapkan Tersangka 20:48 wib: Kembali Produktif, Lapas Kelas IIA Cilegon Manfaatkan Momen Apel Pagi Pegawai dan Halal Bihalal 08:54 wib: Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran 2024, KSOP Banten Gelar Simulasi Keselamatan Pelayaran 03:26 wib: Angkutan Lebaran 2024, KSOP Banten Siapkan 3 Pelabuhan dan 16 Armada Kapal 20:48 wib: Musrenbang RPJPD 2025-2045, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Fokuskan pada Pencapaian Indonesia Emas tahun 2045 10:20 wib: Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2024, Menhub dan Menko PMK Tinjau Pelabuhan Merak 13:10 wib: RSUD Kota Cilegon Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Penghargaan Walikota Cilegon Helldy Agustian sebagai Top Pembina BUMD Award 2024 10:25 wib: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H 10:21 wib: Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H

Warga Pondok Kahuru, Gelar Pemilihan Ketua RT 02 RW 01

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 2842 Pengunjung
Panitia Pemilihan Ketua RT 02 RW 01

SERANG,Bantenku,- Warga Kampung Pondok Kahuru Desa Bugel Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang menggelar, Pemilihan Calon Ketua Rukun Tetangga (RT) di Mushola Al-Amanah Rabu,(31/1/2018) malam.

Rukun Tetangga (RT) adalah Lembaga yang dibentuk melalui musyawarah masyarakat setempat dalam rangka pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Desa atau Lurah yaitu, RT merupakan salah satu jenis Lembaga Kemasyarakatan. Dan Tugasnya adalah membantu Pemerintah Desa atau Lurah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Ketua Pemuda Pondok Kahuru, Yadi didampingi Salman alias (Abong) Salah satu Warga Kampung Pondok Kahuru mengatakan, pemilihan RT ini dilaksanakan secepatnya, karena memang sudah seharusnya ada penggati Ketua RT yang baru. Apalagi sekarang ketua RT Kp. Pondok Kahuru sudah tiga bulan tidak aktif.

"Sudah Tiga Bulan Ketua RT yang lama sudah tidak ada. karena beliau baru-baru ini sudah almarhum. Makanya harus cepat ada yang menggantikan," ujar Ketua Pemuda Pondok Kahuru kepada Bantenku usai pemilihan Ketua RT di Mushola Al-Amanah Rabu(3/01/2018) malam.

Menurut Yadi, ketua RT merupakan ujung tombak pemerintahan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga, keberadaan ketua RT tidak bisa disepelekan.

"Ketua RT di kampung ini sangat penting, karena bertugas untuk melayani masyarakat secara langsung. Saya berharap ketua RT terpilih merupakan sosok panutan yang bisa mengemban amanat dengan baik serta memberikan suport ke warga setiap ada kegiatan di kampung,” harapnya.

Diketahui, dari Empat Bakal Calon (Balon) pemilhan Ketua Rt 02 Rw 01 sejumlah 4 Orang diantaranya, Murod dengan Nomor urut (1) mendapatkan 38 suara, Iping Nomor urut (2) 12 suara, Khapid Nomor urut (3) 8 suara dan Suheri Nomor urut (4)14 suara.

"Ada 4 Calon pemilihan Ketua RT. Dan yang terpilih dalam perhelatan Ketua RT dimenangkan oleh Murod dengan Nomor urut (1) mendapatkan 38 suara," ucapnya.

Ditempat yang sama, Salman alias abong, berharap pemilihan ketua RT yang dilakukan secara langsung itu bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan bisa mengayomi masyarakat.

Murod salah seorang calon Ketua RT terpilih yang baru mengungkapkan, tadi telah dilakukan acara pemilihan Ketua RT pengurusan RT 02 RW 01 dari pengurusan lama kepengurusan yang baru.

"Saya selaku pengemban amanah untuk menjabat sebagai ketua RT 02 RW 01, menyadari bahwa amanah ini merupakan tugas yang sangat berat, yang hanya bisa  dilaksanakan bila kita semua saling bekerja sama." jelasnya.

Lanjut Murod, Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan pikiran-pikiran utama yang akan menjadi landasan program kerja pengurus RT 02 RW 01 mendatang.

"Yang pertama, meningkatkan silaturahmi antar warga. Karena silaturahmi, kami anggap sebagai  modal terbesar kita dalam hidup bermasyarakat. Dengan silaturahmi kita akan semakin kenal satu sama lain, saling memahami, saling menghargai. Dan kedua meningkatkan kepedulian sosial antar warga, agar kita semakin peduli satu sama lain, senang bergotong royong, mudah saling tolong menolong bila ada musibah di antara kita." pungkasnya.


(Ari/red)


KOMENTAR DISQUS :

Top