Kamis, 18 April 2024 |

Warga Pandeglang Sekarang Bisa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Di Mall Pelayanan Publik

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 12607 Pengunjung

BantenKu,  PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Mall Pelayanan Publik (MPP) terus meningkatkan kualitas serta kuantitas pelayanan untuk masyarakat di Kabupaten Pandeglang, kini masyarakat bisa melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ di counter yang telah disediakan di pusat pelayanan yang berlokasi di tengah kabupaten pandeglang.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita pada penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Banten dengan dihadiri oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Banten Dodi Apriansyah, Kabagops Jasa Raharja Banten H.Kurnia Indrawan, Kapolres Pandeglang, Kejari Pandeglang dan Pejabat Bank Banten cabang Pandeglang. di Kantor MPP Pandeglang, Rabu, (3/11/2021).

“Dengan PKB bisa dilayani di MPP tentu akan lebih mudah dan cepat karena semua pelayanan terintegrasi,” ungkap Irna.
Irna menambahkan, salah satu keuntungan pelayanan terintegrasi adalah memudahkan masyarakat jika ingin mengurus beberapa layanan.

“Yang mau ngurus dua atau lebih layanan jadi mudah tidak turun naik kendaraan, dan yang tadinya hanya ingin mengurus satu layanan bisa tertarik mengurus layanan lainnya karena mudah,” ujarnya.

Setelah PKB, kedepan Bupati Irna berharap pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan DPMPTSP Provinsi bisa bergabung juga di MPP.

“Kami harap ini bisa menyusul, dan masyarakat kami yang akan mengurus izin yang harus datang ke Provinsi bisa cukup datang ke MPP,” imbuhnya

Kepala Bapenda Provinsi Banten Opar Sopari mengatakan, Bapenda merupakan jantungnya dalam Pemerintahan karena sebagai pengumpul pendapatan untuk pelaksanaan pembangunan.

“Jika kita ada sinergitas dengan MPP mudah – mudahan pendapatan bisa lebih naik karena masih banyak tunggakan yang harus diselesaikan,” katanya.

Dikatakan Opar, saat ini layanan PKB selain di kantor unit, di Pandeglang baru ada 4 gerai dan tambahan satu mobil layanan Samling.

“Kami harap sinergitas ini akan terbangun lebih baik lagi, dan kemudahan ini sangat membantu para wajib pajak,” imbuhnya.

(Her/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top