Sabtu, 08 Agustus 2020 |
23:26 wib: Program Jumat Barokah Kapolda Banten, Terus Bagikan Sembako ke Warga 13:36 wib: Pemkot Bengkulu-Pemkab Serang Sinergikan Program Keagamaan 13:27 wib: Ati Wakil Walikota Cilegon Ajak Guru Bekerja Dengan Ikhlas 10:45 wib: Sambut HUT RI Ke-75, Mapolda Banten Di Hiasi Umbul - Umbul dan Bendera Merah Putih 17:27 wib: Arogan, Gubernur WH Larang Ikatan Keluarga Minang Gunakan Plaza Aspirasi 17:16 wib: September, BPS Kabupaten Serang Laksanakan Sensus Penduduk 2020 13:31 wib: Polda Banten Kembali Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja Di Tol Tangerang - Merak 12:50 wib: Pemkab Serang Sinergikan LKBA dengan Kampung Tangguh Polri 09:31 wib: Pemkot Cilegon Gelar Launching Inovasi Tahun 2020 10:49 wib: Wali Kota Serang Tinjau Pojok Baca di Tiga Titik Kota Serang

Walikota Serang Syafrudin Minta Kawal Dan Kritisi Kebijakan Pemkot Serang

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 385 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Walikota Serang Syafrudin meminta pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Serang mengawal dan mengkritisi kebijakan-kebijakan Pemkot Serang apabila terdapat tidak sesuai aturan. Hal itu dilakukan agar kebijakan Pemkot Serang selalu mengutamakan mensejahterakan masyarakat.

“Mereka harus bisa mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah, bahkan mengkritisi, terutama untuk kesejahteraan masyarakat terutama PWRI dan HIPPI,” kata Syafrudin usai meresmikan kantor bersama PWRI dan HIPPI Kota Serang, di Jl. Sultan Maulana Hasanuddin No. 36A Lingkungan Calung, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, Kota Serang, pada Kamis (23/7/2020).

PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan tempat perkumpulan pensiunan pegawai negeri sipil (PNS). Sementara HIPPI adalah Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia.

Syafrudin menjelaskan, selama ini peran PWRI Kota Serang cukup baik. Padahal kepengurusan organisasi tersebut terbilang baru yakni pada September 2019 kemaren, namun dikatakan Syafrudin, program kerja PWRI Kota Serang sudah berjalan dengan baik.

“Selama ini alhamdulillah sejak kepemimpinan saya ini, mereka kegiatannya lumayan untuk kepentingan masyarakat, baik kegiatan sosial dan bantuan sosial sudah berjalan dengan lancar,” terangnya.

Sebagai salah satu mitra pemerintah, ia mengapresiasi dan menyambut baik kolaborasi antara PWRI dengan HIPPI. Karena PWRI yang memberikan ide-ide cemerlang kemudian HIPPI yang menjalankan.

“Ya karena mereka itu kan para sesepuh kita yang sudah mempunyai pemikiran-pemikiran yang matang. Oleh karena itu kami membutuhkan ide-ide cemerlang dari beliau-beliau ini untuk masa depan masyarakat Kota Serang,” ungkapnya.

Sementara, Ketua PWRI Kota Serang Ahman Sarjito mengatakan, pihaknya telah fokus menyelesaikan dua program kerja sejak dikukuhkan sebagai pengurus yakni sekretariat dan pendataan anggota.

“Alhamdulillah dua program ini terlaksana. Gedung dari Pak Wali dan pada awal April kami rehab atas dukungan Pak Camat. Kemudian pendataan di bulan April, dari prediksi 3000 anggota, kami sudah data by name by addres kurang lebih ada 900 anggota,” kata Ahman.

Ia berharap keberadaan fasilitas gedung ini harus digunakan dengan baik, melalui program-program kerja yang akan dikolaborasikan dengan HIPPI. Terlebih bisa menjalankan program kerja yang sejalan dengan Pemkot Serang.

“Kami juga khawatir sudah punya gedung tapi tidak jalan, mangkrak, isinya alang-alang. Maaf ya, misalnya gedung veteran, kami tidak mau seperti itu. Kita akan menjalankan sebagimana visi misi Pak Walikota,” ucap dia.

Terkait mengawal kebijakan Pemkot Serang, dikatakan Ahman, pihaknya akan mengutamakan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang akan berkolaborasi dengan HIPPI. Sebab peluang dan potensi di Kota Serang sudah ada namun memunculkan potensi tersebut belum ada.

“Kita lihat nanti ya, yang lebih ditekankan adalah pemberdayaan masyarakat sebab potensi di Kota Serang itu bukan main. Peluang banyak, potensi ada, yang muncul potensinya belum ada. Nah kita akan memunculkan potensi itu, pemberdayaannya. Kolaborasi kegiatannya dengan HIPPI, nanti kita lihat kegiatannya seperti apa ya,” ungkapnya.

Ketua HIPPI Kota Serang Isbandi menyampaikan, pihaknya akan menjaga amanah fasilitas tersebut melalui kinerja yang baik dengan cara menggalih potensi-potensi usaha yang ada di Kota Serang.

“Alhamdulillah kita diamanahi. Perpaduan kaum senior dengan kami. Kami hanya punya tenaganya saja. Mudah-mudah kami bisa memberikan kinerja yang baik. Kota Serang ini sebenarnya punya banyak aset yang benar-benar bisa kita galih,” katanya.

[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top