Selasa, 01 Desember 2020 |
20:25 wib: DPW Korpri Kabupaten Serang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa 15:47 wib: Tak Dihadiri Gubernur dan Kapolda Banten, Haul di Ponpes Abuya Uci Dipantau Satgas Penanggulangan Covid-19 17:42 wib: Truk Muatan Pakan Oleng Dan Terguling Di Jalan Raya Cikande Rangkasbitung 10:25 wib: Warga Digegerkan Bayi Berumur 2 Hari Ditemukan Perkebunan Sawit Cisata Pandeglang 09:50 wib: DPD RI Serap Aspirasi Pemkab Serang dalam Penanganan Covid-19 11:23 wib: Kapolda Banten Pimpin Sertijab Wakapolda Banten 08:04 wib: Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai 01:30 wib: Resmob Polres Serang Kota Tembak 2 Pelaku Curanmor Saat Ditangkap 12:43 wib: Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana 12:13 wib: Provinsi Banten Peringkat Atas Pencegahan Korupsi

Walikota Serang Syafrudin Apresiasi Berdirinya RS Khusus Mata Achmad Wardi

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1645 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Walikota Serang Syafrudin mengajak kepada warga Kota Serang jika hendak berobat mata bisa berobat di Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD yang ada di Jalan Raya Taktakan, Kota Serang. Karena RS tersebut alatnya sudah canggih, tidak kalah pelayanan dan penanganannya dari rumah sakit lainnya.

“Atas nama Pemkot Serang saya ucapkan terima kasih telah berdirinya RS Mata Achmad Wardi yang ada di Jl. Raya Taktakan, Kecamatan Serang Kota Serang. Semoga dengan hadirnya RS Mata ini bisa bermanfaat bagi warga Kota Serang dan luar Kota Serang,” kata Syafrudin seusai menerima kunjungan dari petugas RS Mata Achmad Wardi diruang kerjanya, Sabtu (20/6/2020).

Saya berharap dengan adanya RS Mata ini juga bisa berkontribusi untuk pelayanan kesehatan warga Kota Serang. “Secara keseluruhan saya sangat mendukung rumah sakit ini tidak kalah dengan rumah sakit yang lainnya. Semuanya Warga Kota Serang jangan jauh-jauh berobat mata disini saja (RS Mata Achmad Wardi),” ucap Syafrudin.

Sementara itu, Direktur RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, dr Badrus mengatakan bahwa, dengan kunjungannya ini mengucapkan terima kasih atas diberikan ijin operasional dan sudah melakukan pelayanan yang sampai saat ini sudah masuk tahun ke-3.

“Ditahun ke-3 ini, kami sudah melangkah untuk pengembangan centre pelayanan mata baru, yaitu ke retina centre. Kami sudah mengembangkan katarak centre. Sekitar 86% pasien yang berobat ke RS Mata Achmad Wardi merupakan masyarakat Kota Serang dan selebihnya dari luar Kota Serang,” ujar dr. Badrus.

“Dengan adanya RS Mata Achamd Wardi ini menjadi ikon Kota Serang dan menjadi rujukan dari semua kasus mata di Provinsi Banten,” harap dr. Badrus di sela-sela kunjungannya.

Selain silaturahmi, kami juga ingin mengenalkan potensi atau aset daerah yang bisa dikembangkan bersama. Terutama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. “Kami bekerja sama dengan mitra pembayaran seperti asuransi Admedika, OWLEXA dan BPJS Kesehatan, ada juga program dari LKC Dompet Dhuafa yang khusus melayani masyarakat yang tidak punya BPJS Kesehatan ataupun tidak mempunyai biaya untuk berobat. LKC Dompet Dhuafa yang akan bantu proses administrasinya,” pungkas dr. Badrus.


[Mesa/Herdi/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top