Sabtu, 17 Agustus 2019 |
10:48 wib: Badak Banten Apresiasi Respon Bupati Lebak menurunkan Lampion 10:18 wib: Ketua Brantas Lebak Tuding Lemahnya Pengawasan Pada Program Kotaku Jadi Biang Permasalahan 09:45 wib: Puskesmas Puloampel Semarakan Perayaan HUT Kemerdekaan Ke 74 18:25 wib: Ormas Brantas Lebak Dorong Kejari Selidik Program Kotaku Di MC Barat 19:21 wib: Warga Carenang Desak Pemerintah Bantu Pemulangan Anaknya di Timur tengah 15:51 wib: Kapolda Banten : Idul Adha Momentum Berbagi dengan Sesama 16:26 wib: PT Andalan Finance Pastikan Sesuai SOP Saat Tarik Kendaraan 08:07 wib: Ormas Brantas Lebak : Lelang Pengadaan Barang Dan Jasa Pada Program Kotaku Diduga Tidak Sah 07:57 wib: KSOP Banten Terapkan Sistem Inaportnet TUKS di Banten 16:36 wib: Wakil Bupati Lebak Hadiri Audiensi Calon Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

Wahidin Halim, Gubernur Banten yang Suka Sepak Bola

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 2100 Pengunjung

Bantenku, SERANG - Wahidin Halim yang kini menjadi Gubernur Banten terkenal hobi sepakbola. Bahkan pria kelahiran Pinang 14 Agustus 1954 silam itu pernah digadang-gadang menjadi calon Ketua PSSI.

Piala Gubernur Banten dibuka pada tanggal 10 November 2017, laga yang digelar selama 15 hari ini diikuti 32 tim yang mewakili kabupaten/kota se-Provinsi Banten dengan tujuan menjaring bakat pemain sepakbola U-18.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 14.05 WIB, pria sapaan akrab WH ini tiba di Stadion Heroik Taman Kopassus. Terlihat, WH memakai baju biru dengan topi koboynya yang khas sambil mengelilingi stadion dan menghampiri para pemain disekitar area stadion.

Turut hadir mendampingi Gubernur Banten yaitu M. Nasuha sebagai pemain profesional asal Serang yang juga pernah membela Timnas Indonesia dalam laga pertandingan antara PORCIS Kota Tangerang Vs Gemilang Selection Tangerang.

"Ini saya pantau saja kegiatanya. Tadi sudah liat, bakat-bakat muda Banten cukup bagus saat bertanding," ungkap WH kepada wartawan, Rabu (15/11).

Menurut WH, para pemain muda U-18 yang sedang berkompetisi perlu dibina dengan baik. "Nanti kalau sudah beres tahap seleksi tinggal dibina, meraka atlet-atlet muda yang potensial. Tinggal kita kembangkan saja bakatnya nanti di klub sepak bola yang kita miliki," papar WH.

"Saya juga dulu atlit sepakbola, jadi tau keinginan atlit-atlit muda pengennya seperti apa. Apalagi kita (Pemprov-Red) sedang merencanakan pembentukan tim sepakbola Provinsi Banten. Insyallah tahun depan ditargetkan beres," tambahnya.

Sementara, M. Nasuha menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti Piala Gubernur Banten U-18 ini.

"Saya apresiasi terhadap Pak Gubernur, dimana Pemprov Banten akan merencanakan pembetukan klub sepakbola Banten. Itu rencana yang bagus, akan semakin bagus perkembangan sepakbola di Banten," katanya.

"Dengan dihelatnya Piala Gubernur Banten 2017 saja sudah ada niatan Pemprov Banten untuk mengembangkan persepakbolaan di Banten, semoga cita-cita Pak Gubernur untuk memilik klub sepakbola Banten biasa ikut andil dikasta sepakbola tanah air," harap Nasuha. (Man/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top