Senin, 17 Juni 2019 |
16:59 wib: Masyarakat Banten diminta Jangan Mudah Terprovokasi 15:05 wib: Jalur Wisata Pantai Anyer – Cinangka Ramai Lancar 11:02 wib: DPD Perank Indonesia Lebak Gelar Acara Buka Bersama Dan Santunni Anak Yatim 14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati

Wahidin Halim, Gubernur Banten yang Suka Sepak Bola

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1918 Pengunjung

Bantenku, SERANG - Wahidin Halim yang kini menjadi Gubernur Banten terkenal hobi sepakbola. Bahkan pria kelahiran Pinang 14 Agustus 1954 silam itu pernah digadang-gadang menjadi calon Ketua PSSI.

Piala Gubernur Banten dibuka pada tanggal 10 November 2017, laga yang digelar selama 15 hari ini diikuti 32 tim yang mewakili kabupaten/kota se-Provinsi Banten dengan tujuan menjaring bakat pemain sepakbola U-18.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 14.05 WIB, pria sapaan akrab WH ini tiba di Stadion Heroik Taman Kopassus. Terlihat, WH memakai baju biru dengan topi koboynya yang khas sambil mengelilingi stadion dan menghampiri para pemain disekitar area stadion.

Turut hadir mendampingi Gubernur Banten yaitu M. Nasuha sebagai pemain profesional asal Serang yang juga pernah membela Timnas Indonesia dalam laga pertandingan antara PORCIS Kota Tangerang Vs Gemilang Selection Tangerang.

"Ini saya pantau saja kegiatanya. Tadi sudah liat, bakat-bakat muda Banten cukup bagus saat bertanding," ungkap WH kepada wartawan, Rabu (15/11).

Menurut WH, para pemain muda U-18 yang sedang berkompetisi perlu dibina dengan baik. "Nanti kalau sudah beres tahap seleksi tinggal dibina, meraka atlet-atlet muda yang potensial. Tinggal kita kembangkan saja bakatnya nanti di klub sepak bola yang kita miliki," papar WH.

"Saya juga dulu atlit sepakbola, jadi tau keinginan atlit-atlit muda pengennya seperti apa. Apalagi kita (Pemprov-Red) sedang merencanakan pembentukan tim sepakbola Provinsi Banten. Insyallah tahun depan ditargetkan beres," tambahnya.

Sementara, M. Nasuha menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif seperti Piala Gubernur Banten U-18 ini.

"Saya apresiasi terhadap Pak Gubernur, dimana Pemprov Banten akan merencanakan pembetukan klub sepakbola Banten. Itu rencana yang bagus, akan semakin bagus perkembangan sepakbola di Banten," katanya.

"Dengan dihelatnya Piala Gubernur Banten 2017 saja sudah ada niatan Pemprov Banten untuk mengembangkan persepakbolaan di Banten, semoga cita-cita Pak Gubernur untuk memilik klub sepakbola Banten biasa ikut andil dikasta sepakbola tanah air," harap Nasuha. (Man/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top