Kamis, 09 April 2020 |
18:15 wib: Infasing dan Serifikasi Belum Cair Akibat Data yang di Verval oleh Setiap Guru Terlambat 06:56 wib: Facebook Rilis Produk Baru, Tuned Aplikasi Chatting Khusus Pasangan 19:06 wib: Mentan Syahrul Cek Stok Pabrik Gula di Cilegon, 250 Ribu Ton Siap Di Pasaran 16:28 wib: PWI bekerjasama Dengan PT. Cahaya Technologi Unggas Bantu Masyarakat 16:12 wib: Terpeleset Santri Asal Kresek Tewas Di Kali Cidurian Kronjo 12:21 wib: Ratusan Guru Madrasah Non PNS Lebak Keluhkan Dana Sertifikasi dan Infasing Belum Turun 11:11 wib: Operasi Kalimaya 2020, Satlantas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis 23:38 wib: Polda Banten Pasang Spanduk dan Baleho Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran 23:04 wib: Belasan Wartawan Kota Serang Ikuti Rapid Test, Putus Rantai Virus Corona 22:55 wib: Polsek Cikande Amankan Pelaku Penusukan Karyawan Pabrik PT Nikomas

Upaya Memutus Covid-19 Petugas Polri dan TNI Penyemprotan Disinfektan Kendaraan Pintu Tol Cikande

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 805 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Pencegahan penyebaran Virus Corona, Satuan Binmas Polres Serang melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Serang, Minggu (22/3/2020). Sosialisasi pandemi Covid-19 dilakukan dengan cara pemasangan maklumat Kapolri di beberapa tempat.

“Pemasangan maklumat Kapolri di tempatkan pada tempat yang mudah dilihat oleh orang banyak seperti di minimarket, di kantor Polisi, di kantor kecamatan, dan tempat lainnya yang menjadi tempat keramaian,” ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono.

Selain melakukan penyebaran maklumat, Tim gabungan Polsek dan Koramil bekerjasama Bidang Dokkes, melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh kendaraan yang melintas masuk ke wilayah Serang. Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Penyemprotan dilakukan pada kendaraan dari Jakarta yang keluar di pintu tol Cikande dan kendaraan yang melintas di jalan arteri di Serang. Selain melakukan penyemprotan disinfektan, para personil juga melakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat temperatur.

“Ini berlaku kepada seluruh jenis kendaraan yang melintas. Kemudian sopirnya pun kita lakukan pengecekan suhu tubuh dengan alat temperatur,” kata Kapolres Serang didampingi Kapolsek Cikande Kompol Mochamad Ridzky Salatun.

Dikatakan Kapolres Serang, kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolri terkait pencegahan penyebaran virus Corona. Selain Satuan Binmas, penyebaran maklumat juga dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas agar informasi bisa cepat diketahui masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona sesuai maklumat Kapolri. Saya juga mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas di luar rumah, jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan” ujarnya


[di/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top