Selasa, 01 Desember 2020 |
20:25 wib: DPW Korpri Kabupaten Serang Santuni Anak Yatim dan Dhuafa 15:47 wib: Tak Dihadiri Gubernur dan Kapolda Banten, Haul di Ponpes Abuya Uci Dipantau Satgas Penanggulangan Covid-19 17:42 wib: Truk Muatan Pakan Oleng Dan Terguling Di Jalan Raya Cikande Rangkasbitung 10:25 wib: Warga Digegerkan Bayi Berumur 2 Hari Ditemukan Perkebunan Sawit Cisata Pandeglang 09:50 wib: DPD RI Serap Aspirasi Pemkab Serang dalam Penanganan Covid-19 11:23 wib: Kapolda Banten Pimpin Sertijab Wakapolda Banten 08:04 wib: Pjs Bupati Serang Optimis Target 75 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai 01:30 wib: Resmob Polres Serang Kota Tembak 2 Pelaku Curanmor Saat Ditangkap 12:43 wib: Pemkab Serang Upayakan Empat BUMD Dapat Suntikan Dana 12:13 wib: Provinsi Banten Peringkat Atas Pencegahan Korupsi

Untirta Buka Mitra Bisnis Air Dalam Kemasan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1337 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Kabar gembira bagi seluruh sivitas akademika Universitas Sultan Ageng Tritayasa (Untirta). Hari ini, Selasa (16/6/2020), bertempat di depan Rektorat kampus, Untirta baru saja meluncurkan produk air dalam kemasan yang diberi nama Untirta-KU. Pada peluncuran produk Untirta-KU, hadir Rektor Untirta, para Wakil Rektor, Kepala UPBK, Direktur PT Krakatau Daya Tirta, mahasiswa serta pejabat dan staf kampus.

Menurut Kepala UPBK, Hendra Leo Munggaran, Untirta-KU adalah cita-cita yang menjadi kenyataan. Sebab, sudah tiga tahun lamanya produk air minum dalam kemasan ini menjadi pembicaraan dan disusun supaya menjadi produk yang bisa menunjang unit bisnis kampus.

“Produk Untirta-KU ini terdiri dari tiga varian, yaitu dalam kemasan galon, gelas dan botol. Untuk kemasan galon sudah keluar izin terbit dari BPOM, untuk gelas juga sudah terbit izinnya kemarin. Tinggal yang kemasan botol yang mudah-mudahan bisa keluar izinnya minggu depan,” kata Leo saat memberi sambutan.

Leo menjelaskan, bisnis air kemasan ini merupakan langkah strategis Untirta karena sudah memiliki pasar yang jelas. Hal itu ditandai dengan adanya alumni yang berjumlah 50 ribu lebih yang tersebar di seluruh Indonesia, kemudian jumlah mahasiswa aktif yang berjumlah sampai 17.000, serta mitra bisnis Untirta yang juga banyak tersebar di Banten dan Indonesia.

Leo menambahkan, setelah peluncuran ini, Untirta-KU akan langsung tancap gas. Salah satu hal yang akan dilakukan adalah dengan membuka lowongan distributor terutama untuk wilayah Banten meski masih dalam kondisi sulit pandemi corona. Bagi yang berminat menjadi distributor dan pemesanan bisa menghubungi atas nama Mahpudin di nomor 087771573918.

“Kita semua tahu, kondisi pandemi Covid-19 melemahkan ekonomi global, dan UPBK pun juga terdampak. Namun, kita harus bangkit dan langkah utama yang ingin kami tempuh saat ini adalah membuka mitra bisnis dengan menjadi distributor tunggal air minum Untirta-KU. Kita optimis Untirta-KU bisa merebut pasar dan semoga ke depan kita punya pabrik sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Untirta Fatah Sulaiman, turut bergembira dan sangat mengapresiasi atas lahirnya produk Untirta-KU. Menurutnya, ini adalah terobosan baru dan nama produk Untirta-KU harus dipatenkan.

“Sebuah kebanggan Untirta memiliki produk baru Untirta-KU. Tentu kami juga berterima kasih kepada Krakatau Daya Tirta atas kerja samanya. Sekarang saya ingin coba minum Untirta-KU. Tinggal nanti bagaimana produk air kita ini dikontrol, biar lebih sehat,” katanya.


[Mesa/Herdi/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top