Selasa, 20 April 2021 |
12:26 wib: Cegah Aksi Tawuran di Bulan Ramadhan, Polda Banten Rutin Lakukan Patroli 20:46 wib: Tatu-Emil Jalin Kerja Sama Bidang Pangan 16:30 wib: Unit Reskrim Polsek pulomerak bergerak cepat tangkap pelaku Pencurian 18:27 wib: Pemkab Serang Awasi Keberadaan Warga Negara Asing 14:53 wib: Bupati Serang Ajak Komunitas Mobil Promosikan Objek Wisata di Medsos 14:10 wib: Dibulan Puasa Ramadhan, Kemenag Banten Minta Warga Patuhi Prokes Tarawih di Masjid 17:36 wib: P2WKSS, Pemkab Serang Fokus Tangani Dua Desa di Padarincang 17:27 wib: KLHK: PLTU Jawa 9&10 Bija Jadi Role Model Pembangkit Ramah Lingkungan 17:17 wib: Wali Kota Serang Hadiri Launching Pembayaran SPPT-PBB Dengan Sampah Anorganik 16:19 wib: PMI Banten Apresiasi Pendonor Darah Sukarela

TNI-Polri Salurkan Bantuan Bagi Pasien Covid Yang Isolasi Mandiri Di Rumah

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 168 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Total, ada 1,2 juta paket beras dan masker yang dibagikan untuk masyarakat terdampak covid-19 di seluruh Pulau Jawa. Banten sendiri mendapatkan 80 ribu paket yang berisikan 10 kg beras dan masker.

Target utama pemberian bantuan ditujukan bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri, karena mereka membutuhkan asupan makanan dan dalam proses penyembuhan di dalam rumah, agar tidak menulari masyarakat lainnya.

"Total 80 ribu paket yang di salurkan oleh TNI dan Polri (di Banten), satu paket isinya 10 kg beras dan masker. Kita salurkan di enam provinsi se-pulau Jawa. Total 1,2 juta paket. Di bagi mulai Maret ini secara serentak di pulau Jawa hingga Juni. Yang terdampak covid ini di kota besar, prioritasnya di pulau Jawa dulu," kata Ketua Yayasan Budha Tzu Zi, Juliadi, di Mapolres Serang Kota, Rabu (24/03/2021).

Pasien isolasi mandiri agar tenang menjalani pengobatan dan pemulihannya, menjadi target utama pemberian bantuan yang disalurkan oleh TNI-Polri.

Penyalurannya dilakukan oleh TNI-Polri di wilayah hukum Polda Banten dan Korek 064/Maulana Yusuf (MY), bersama satgas covid-19 dan Puskesmas di setiap posko PPKM, agar sesuai protokol kesehatan (prokes).

"Kita udah punya datanya, dari Babinkamtibmas maupun Babinsa, isolasi mandiri juga yang prioritas dapat bantuan ini. Anggota yang mendistribusikan juga harus menjaga kesehatannya. Kita juga sudah berbicara dengan satgas covid, untuk tetap sesuai prokes," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA., di tempat yang sama, Rabu (24/03/2021).

Selain menyalurkan bantuan bagi pasien dan masyarakat yang terdampak corona, TNI-Polri juga berperan sebagai pendeteksi atau tracer covid-19 di wilayah posko PPKM.

"Makanya sampai tingkat kecamatan, kita juga dapat tugas baru sebagai tracer dan sudah dilaksanakan. Supaya penyebaran dan pencegahan covid bisa dilaksanakan," terangnya. 


[Herdi/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top