Selasa, 19 Oktober 2021 |
18:03 wib: Utamakan Pelayanan, Jasa Raharja Banten Data Korban Laka Bus di Tol Tangerang Merak 22:43 wib: RSUD Banten Luncurkan KateterisasiJantung 22:06 wib: Jasa Raharja Cabang Banten Gandeng Kampus Untirta, Gagas Kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan 18:03 wib: Pilkades Serentak di Kabupaten Serang Digelar 31 Oktober 2021 07:49 wib: Dibuka Wagub Andika, Banten Golf Open Tournament 2021 Diikuti Peserta Pro & Amatir 10:34 wib: Bupati Serang Beri Penghargaan untuk Atlet PON Berprestasi 17:29 wib: Tantangan Semakin Kuat, Kemajuan Kabupaten Serang Diapresiasi 07:57 wib: Gebyar HUT Kabupaten Serang Banjir Bantuan 22:02 wib: Lakukan Pembinaan, Kini Tingkat Kehadiran Pegawai Non-ASN di Setwan Banten Naik Signifikan 21:33 wib: Sekretariat DPRD Banten Klaim Sukses Adakan Vaksinasi Setelah Sasar 2.230 Orang

TNI Kodim 0602 Bersama Pemkot Serang Gelar Karya Bakti Kp. Cidadap Kecamatan Curug

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 4382 Pengunjung
TNI Kodim 0602/Serang Bersama Pemkot Serang Gelar Karya Bakti Kp. Cidadap Kecamatan Curug, Kamis,(22/02/2017).

Bantenku.com, SERANG- Kodim 0602/Serang, bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggelar kegiatan Karya bakti kreatif dengan sasaran perbaikan akses jalan Poros sepanjang 1050 M dan pembangunan gorong-gorong di kampung Cidadap Kel Tinggar Kec. Curug, Kota serang Kamis,(22/02/2017).

Dalam Pembukaan Karya Bakti tersebut hadir, Wakil Wali kota Serang Sulhi, Dandim 0602/ Serang yang juga selaku Penanggung jawab Kegiatan Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya,Kapolres Kota Serang AKBP Komarudin,Ketua DPRD Kota Serang H. Subadri Usuludin.SH, Kepala Dinas Tata Ruang Ir M.Ridwan , Kepala Bidang Bina Marga Kota Serang  Asep Hermawan,unsur muspika Kecamatan Curug, Tokoh Masyarakat Kelurahan Tinggar Kecamatan Curug.

Dandim 0602/Serang Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan, bahwa program karya bhakti Kreatif TNI merupakan program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI/Pemda, Kota Serang serta segenap lapisan masyarakat yang dimulai dari proses perencanaan dengan sistem yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat untuk pelaksanaan pekerjaannya dilakukan secara gotong royong yang melibatkan TNI yakni dari Kodim 0602 Serang, masyarakat Kp Cidadap dan Dinas PU Bina Marga Kota Serang.

“Program ini tidak pihak TNI saja namun, bekerjasama dengan Pemkot serang, ikut berperan dalam hal ini. yang akan melakukan Perbaikan jalan sepanjang 1050 Meter. ini akan dikerjakan secara gotong royong baik dari TNI,Masyarakat dan Dinas PU Bina Marga Kota Serang,” ujar Letkol Inf Oki Andriansyah Adiwirya kepada AWAK MEDIA.

Perbaikan jalan  ini diharapkan bisa bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat. Karena dengan akses jalan yang baik akan semakin meningkatkan kualitas transportasi antar desa. Kondisi ini akan memperlancar urat nadi ekonomi wilayah karena proses pengangkutan hasil bumi, proses distribusi barang maupun jasa di wilayah tersebut akan semakin baik.

Hal senada, dikatakan, Ketua DPRD Kota Serang H.Subadri Usuludin.SH  bahwa perbaikan jalan yang berada di kp Cidadap Kel.Tinggar Kec. Curug, yang dilakasanakan oleh  Kodim 0602/Serang, bekerja sama dengan pemerintah Kota Serang yang pekerjaanya dilakukan secara bergotong royong dengan masyarakat. Subadri juga berharap kepada pemerintah Kota Serang setiap perbaikan jalan poros yang ada di Desa-desa kususnya dikota serang, hendaknya dilaksanakan secara gotong royong bersama TNI dan Masyarakat dari pada dikerjakan oleh pihak Kontraktor.

Subadri juga menjelaskan masih banyak jalan poros desa yang masuk wilayah Pemkot Serang yang  perlu perhatian dan penanganan secepatnya dari Pemkot serang bukan hanya di desa cidadap saja tetapi desa-desa di kecamatan lain masih banyak akses jalannya yang rusak dan perlu diperbaiki.

“ Saya sebagai wakil rakyat yang menyampaikan aspirasi masyarakat berharap kepada Pemkot Serang,  untuk perbaikan akses jalan poros desa dilakukan secara gotong royong dengan masyarakat dan bukan hanya di titik ini saja tapi didesa lain juga banyak yang rusak dan perlu perbaikan.”Harap Subadri.

(Ari/Red)


KOMENTAR DISQUS :

Top