Senin, 18 November 2019 |
18:28 wib: Ormas dan LSM Demo Gubernur Banten, Tuding Proyek Sport Center Rp980 M Dikondisikan 14:10 wib: Gubernur: Orang Datang Ke Negeri Di Atas Awan Untuk Agungkan Ciptaan-Nya 18:31 wib: Tingkatkan Profesionalitas dan Integritas, DPRD Banten Ikuti Masa Orientasi 16:26 wib: Baru Menjabat Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam, Silaturahmi ke Tokoh Agama 20:23 wib: Penemuan Proyektil Aktif Gegerkan Warga Merak, Diduga Sisa Perang Masa Penjajahan Belanda 09:57 wib: Pilkades Serentak di kabupaten Serang, H Sanudin Menangkan Pilkades Salira 13:46 wib: Pemprov Banten Terima Apresiasi Dan Penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri 13:25 wib: Gubernur Wahidin Halim: Ini Yang Sedang Diselesaikan Pemprov Banten 23:35 wib: Diduga Ilegal, Aktifis Lingkungan Bojonegara Desak Aktifitas Pemotongan Kapal Dihentikan 11:57 wib: Brantas Lebak Desak Aparat Tegas, Truk Jalan Lalulintas By Pas Mandala Tercemar tanah merah

Sukanda Candra Hayat, Komitmen Majukan Seni Budaya Pencak Silat Asli Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 763 Pengunjung

Bantenku, SERANG- Pencak silat yang merupakan salah satu tradisi dan seni budaya Banten, harus tetap dijaga agar bisa tetap eksis di Banten maupun dunia internasional.

Hal tersebut diutarakan oleh Sukanda Candrahayat Caleg Perindo DPR RI dapil Banten II saat bersilaturahmi dengan Sejumlah pengurus Peguruan Silat Terumbu Banten di desa Kilasah kecamatan kota Kasemen kota Serang, Selasa (05/02/2019).

“Saya ke depan memiliki konsep dan fokus terhadap pengembangan seni budaya Banten khususnya pencak silat, karena kita sebagai warga Banten memiliki tanggung jawab untuk menjaga pencak silat agar tetap eksis di tanah Banten dan juga bisa eksis di dunia internasional,“ ujar Candra.

“Banten itu identik dengan pendekar atau jawara. PR kita adalah tinggal bagaimana agar nama pendekar atau jawara Banten bisa memberi kebanggaan secara positif. Sebagai Caleg, saya dan Partai Perindo berkomitmen untuk memajukan seni budaya pencak silat”tambah Candra.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan Basri Pendiri Perguruan Silat Terumbu Banten mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Caleg Partai Perindo dengan datang dan bersilaturahmi. Mudah-mudahan dengan pintu silaturahmi ini kita dapat saling mendapatkan kemudahan dan keberkahan.

Sementara itu, Tajudin berharap melalui program yang dimiliki oleh partai Perindo, partai perindo mampu menjawab persoalan-persoalan yang dialami oleh masyarakat.

“ Kami ingin Caleg Perindo hadir sebagai pemberi solusi bukan janji,”tutupnya.(Mahesa/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top