Jumat, 24 Mei 2019 |
14:33 wib: FKUI SBSI Dan Pihak Manajemen PT Prima Makmur Rotokomindo Gelar Acara Buka Bersama Dan Santuni Anak Yatim 12:54 wib: Wakil Bupat Lebak H.Ade Sumardi Sampaikan Pendapat Akhir Raperda RPJMD 12:40 wib: Jawara Banten Sepakat Tunggu Hasil Resmi KPU 15:49 wib: Kasepuhan Guradog Menggelar Ritual Ngarengkong 11:13 wib: Diduga Pemda Lebak Tolak Serah Terima Aset Pembangunan Ruang Terbuka Publik Taman Salahaur Rangkasbitung Dari Provinsi Banten 10:05 wib: Bendera APDESI Tak Jadi Berkibar Di Aksi Damai 19:19 wib: Tuntutan Dipenuhi APDESI Batalkan Rencana Aksi Damai Di Gedung DPMD Dan Gedunģ Kantor Bupati 20:20 wib: Bawaslu Lebak Akan Proses Secepatnya Oknum Panwas Kecamatan Cikulur Yang Dilaporkan Oleh Ketua DPD Badak Banten Ely Sahroni 20:32 wib: APDESI Lebak Akan Gelar Aksi Damai Di DPMD Dan Di Kantor Bupati Lebak 08:15 wib: BADAK BANTEN Lebak Akan Adukan Panitia Pengawas Kecamatan Cikulur Ke Bawaslu

Sukanda Candra Hayat, Komitmen Majukan Seni Budaya Pencak Silat Asli Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 504 Pengunjung

Bantenku, SERANG- Pencak silat yang merupakan salah satu tradisi dan seni budaya Banten, harus tetap dijaga agar bisa tetap eksis di Banten maupun dunia internasional.

Hal tersebut diutarakan oleh Sukanda Candrahayat Caleg Perindo DPR RI dapil Banten II saat bersilaturahmi dengan Sejumlah pengurus Peguruan Silat Terumbu Banten di desa Kilasah kecamatan kota Kasemen kota Serang, Selasa (05/02/2019).

“Saya ke depan memiliki konsep dan fokus terhadap pengembangan seni budaya Banten khususnya pencak silat, karena kita sebagai warga Banten memiliki tanggung jawab untuk menjaga pencak silat agar tetap eksis di tanah Banten dan juga bisa eksis di dunia internasional,“ ujar Candra.

“Banten itu identik dengan pendekar atau jawara. PR kita adalah tinggal bagaimana agar nama pendekar atau jawara Banten bisa memberi kebanggaan secara positif. Sebagai Caleg, saya dan Partai Perindo berkomitmen untuk memajukan seni budaya pencak silat”tambah Candra.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan Basri Pendiri Perguruan Silat Terumbu Banten mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Caleg Partai Perindo dengan datang dan bersilaturahmi. Mudah-mudahan dengan pintu silaturahmi ini kita dapat saling mendapatkan kemudahan dan keberkahan.

Sementara itu, Tajudin berharap melalui program yang dimiliki oleh partai Perindo, partai perindo mampu menjawab persoalan-persoalan yang dialami oleh masyarakat.

“ Kami ingin Caleg Perindo hadir sebagai pemberi solusi bukan janji,”tutupnya.(Mahesa/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top