Rabu, 08 April 2020 |
23:38 wib: Polda Banten Pasang Spanduk dan Baleho Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran 23:04 wib: Belasan Wartawan Kota Serang Ikuti Rapid Test, Putus Rantai Virus Corona 22:55 wib: Polsek Cikande Amankan Pelaku Penusukan Karyawan Pabrik PT Nikomas 20:58 wib: Jual Ratusan Butir Tramadol, ABG Panimbang Diciduk Polisi 14:26 wib: Desa di Kabupaten Serang Perangi Corona 14:22 wib: Positif Corona, PNS Pemkot Serang Meninggal Dunia 08:30 wib: Indonesia Butuh Setahun Vaksin Corona, Prediksi Dari Menristek 17:01 wib: Media Online Di Banten Kini Punya Organisasi 14:32 wib: Cegah Covid 19, Polsek Cigeulis Bubarkan Resepsi Pernikahan di Pandeglang 13:47 wib: Polres Serang Hari Ini Gelar Operasi Keselamatan Kalimaya Tahun 2020

Sukanda Candra Hayat, Komitmen Majukan Seni Budaya Pencak Silat Asli Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1141 Pengunjung

Bantenku, SERANG- Pencak silat yang merupakan salah satu tradisi dan seni budaya Banten, harus tetap dijaga agar bisa tetap eksis di Banten maupun dunia internasional.

Hal tersebut diutarakan oleh Sukanda Candrahayat Caleg Perindo DPR RI dapil Banten II saat bersilaturahmi dengan Sejumlah pengurus Peguruan Silat Terumbu Banten di desa Kilasah kecamatan kota Kasemen kota Serang, Selasa (05/02/2019).

“Saya ke depan memiliki konsep dan fokus terhadap pengembangan seni budaya Banten khususnya pencak silat, karena kita sebagai warga Banten memiliki tanggung jawab untuk menjaga pencak silat agar tetap eksis di tanah Banten dan juga bisa eksis di dunia internasional,“ ujar Candra.

“Banten itu identik dengan pendekar atau jawara. PR kita adalah tinggal bagaimana agar nama pendekar atau jawara Banten bisa memberi kebanggaan secara positif. Sebagai Caleg, saya dan Partai Perindo berkomitmen untuk memajukan seni budaya pencak silat”tambah Candra.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan Basri Pendiri Perguruan Silat Terumbu Banten mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Caleg Partai Perindo dengan datang dan bersilaturahmi. Mudah-mudahan dengan pintu silaturahmi ini kita dapat saling mendapatkan kemudahan dan keberkahan.

Sementara itu, Tajudin berharap melalui program yang dimiliki oleh partai Perindo, partai perindo mampu menjawab persoalan-persoalan yang dialami oleh masyarakat.

“ Kami ingin Caleg Perindo hadir sebagai pemberi solusi bukan janji,”tutupnya.(Mahesa/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top