Rabu, 24 Juli 2019 |
16:24 wib: Peduli Sepakbola,FOPPSI Serang Gelar Kejurnas FOPPSI U-11 08:23 wib: Proyek Betonisasi Jalan DPUTR Cilegon Diduga Dikorupsi? 08:09 wib: Bacok dan Aniaya Centeng Pasar Ciruas, Pria Ini Dibekuk Polisi 20:17 wib: Jamin Tak Ada Perploncoan, Walikota Serang Datangi Sekolah 20:01 wib: Walikota Serang Minta Kader Posyandu Proaktif Sampaikan Informasi Imunisasi 12:58 wib: Walikota Serang Dorong Peran Jurnalis Dalam Pembangunan Daerah 15:04 wib: Wujud Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Sidak ke Disdukcapil dan Disnakertrans 14:47 wib: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Desa, PID Gelar Rakor 18:56 wib: KLHK Bersama Pemkab Lebak Tutup KegiatanPETI Dikawasan TNGHS 13:07 wib: Polda Banten Bentuk Satgas Antimafia Tanah

Sukanda Candra Hayat, Komitmen Majukan Seni Budaya Pencak Silat Asli Banten

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 560 Pengunjung

Bantenku, SERANG- Pencak silat yang merupakan salah satu tradisi dan seni budaya Banten, harus tetap dijaga agar bisa tetap eksis di Banten maupun dunia internasional.

Hal tersebut diutarakan oleh Sukanda Candrahayat Caleg Perindo DPR RI dapil Banten II saat bersilaturahmi dengan Sejumlah pengurus Peguruan Silat Terumbu Banten di desa Kilasah kecamatan kota Kasemen kota Serang, Selasa (05/02/2019).

“Saya ke depan memiliki konsep dan fokus terhadap pengembangan seni budaya Banten khususnya pencak silat, karena kita sebagai warga Banten memiliki tanggung jawab untuk menjaga pencak silat agar tetap eksis di tanah Banten dan juga bisa eksis di dunia internasional,“ ujar Candra.

“Banten itu identik dengan pendekar atau jawara. PR kita adalah tinggal bagaimana agar nama pendekar atau jawara Banten bisa memberi kebanggaan secara positif. Sebagai Caleg, saya dan Partai Perindo berkomitmen untuk memajukan seni budaya pencak silat”tambah Candra.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan Basri Pendiri Perguruan Silat Terumbu Banten mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Caleg Partai Perindo dengan datang dan bersilaturahmi. Mudah-mudahan dengan pintu silaturahmi ini kita dapat saling mendapatkan kemudahan dan keberkahan.

Sementara itu, Tajudin berharap melalui program yang dimiliki oleh partai Perindo, partai perindo mampu menjawab persoalan-persoalan yang dialami oleh masyarakat.

“ Kami ingin Caleg Perindo hadir sebagai pemberi solusi bukan janji,”tutupnya.(Mahesa/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top