Selasa, 16 April 2024 |

Semua Anggota DPRD Kota Cilegon Rapid Tes

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 2058 Pengunjung

Bantenku, CILEGON- Anggota DPRD Cilegon secara bergilir menjalani pemeriksaan rapid test oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) di gedung DPRD Cilegon, Senin (14/9/2020). Ini adalah hari kedua rapid test massal yang dilakukan Dinkes setelah sebelumnya hal serupa dilakukan di perkantoran Sekretariat Daerah.

Plt Sekretaris Dinkes Cilegon Lia Nurlia Mahatma mengatakan, rapid test kepada wakil rakyat itu merupakan agenda pemeriksaan pihaknya selain dilakukan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sampai dengan 20 Oktober mendatang.

“Hari ini empat OPD yang kita rapid, yaitu Disnaker, Bappeda, DPMPTSP dan BPBD, sementara di DPRD ini tambahan karena jadwal (rapid test) kita juga tentatif. Hari ini ditemukan satu pegawai di Disnaker yang hasilnya reaktif, dan kita anjurkan untuk swab dan mentracing siapa saja yang kontak langsung dengannya,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, rapid test terhadap anggota DPRD dan dilanjutkan dengan pegawai di Sekretariat DPRD masih terus berlangsung. “Kalau kita lihat data dari BKPP ada sekitar 9.000 pegawai yang akan kita rapid test. Rencana kita sampai ke sekolahan, insha Allah alat kita mencukupi,” jelasnya.

Sementara Anggota DPRD Cilegon, Rahmatulloh mengapresiasi adanya rapid test oleh Dinkes Cilegon terhadap anggota parlemen. Disinggung keterkaitannya dengan intensitas kegiatan perjalanan dinas wakil rakyat ke luar daerah zona merah Covid-19 beberapa waktu sebelumnya, ia pun segera membantahnya.

“Kalau pun rapat di zona merah, kita ngga kemana-mana. Kita hanya menjalankan tugas kita dengan baik, tidak keluruyan, dan alhamdulillah semuanya baik-baik saja. Lagipula kita juga rutin melakukan rapid test secara mandiri,” katanya.

(Dhan/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top