Kamis, 16 Juli 2020 |
20:42 wib: Satgas Aman Nusa II Polda Banten, Tinjau Pelaksanaan Test Swab Massal Dalam Bakti Sosial dan Kesehatan 14:42 wib: Lantik 201 Pejabat Esselon III dan IV, Untuk Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Kepada Masyarakat Lebak 08:51 wib: Tetap Tuntas 2021, Target Jalan Beton Terdampak Covid-19 08:47 wib: Kopsyah BMI Konsisten Bantu Pemkab Serang Perbaiki RTLH 20:58 wib: Puluhan Warga Binaan Lapas Serang Ikuti Perekaman E-KTP 14:06 wib: Polda Banten Gelar Tes Samjas Seleksi Penerimaan AKPOL Dan Tamtama Tahun 2020 21:52 wib: Jelang Pilkada Kabupaten Serang 2020, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikande Terima Perlengkapan Logistik PPDP Dan APD 16:37 wib: Personel Polres Serang Melakukan Pengamanan Pembagian BTS Kepada Masyarakat 07:44 wib: BST Tahap 3 Desa Waringin Kecamatan Mancak Mulai di Bagikan Di Kantor Desa 20:05 wib: Pendukung Masih Yakin Masduki Jadi Cabup

Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polda Banten Gelar Bakti Sosial di TPSA Cilowong

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 399 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74, Polda Banten melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat.

Kali ini, Polda Banten menggelar Bakti Sosial di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong, Kecamatan Taktakan Kota Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, Polri melaksanakan Bakti Sosial secara serentak.

"Hari ini merupakan kegiatan Bakti Sosial yang secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74," kata Fiandar. Jumat, (26/06/2020).

"Dan Polda Banten juga melakukan hal yang sama, yaitu melakukan Bakti Sosial secara serentak yang juga diikuti oleh seluruh Polres jajaran di wilayah hukum Polda Banten," lanjut Fiandar.

Fiandar menambahkan untuk kegiatan Bakti Sosial di TPSA Cilowong tersebut dilakukan oleh Ditlantas Polda Banten.

"Untuk Bakti Sosial di TPSA Cilowong itu saya perintahkan Ditlantas Polda Banten yang melakukannya dan Ditlantas Polda Banten bagikan sebanyak 375 paket sembako yang dibagikan di beberapa titik. Karena hari ini merupakan hari puncaknya untuk melaksanakan Bakti Sosial, sehingga setiap satker kita bagi," tambah Fiandar.

Fiandar menjelaskan paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang kesehariannya sebagai pemulung di TPSA Cilowong dan karyawan TPSA Cilowong tersebut.

"Untuk sasaran yang mendapatkan sembako tersebut, kita bagikan kepada masyarakat yang sering memulung di TPSA Cilowong dan juga ada kita bagikan kepada pegawai TPSA Cilowong", jelas Fiandar.

Fiandar berharap dengan kegiatan Bakti Sosial ini dapat meringankan beban masyarakat.

"Saya berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat apalagi kita tahu di masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kesulitan secara ekonomi, dan dengan bantuan ini beban mereka dapat berkurang", harap Fiandar.

Saat ditemui di lokasi TPSA Cilowong, salah satu masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten atas bantuan yang diberikan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten yang telah memberikan bantuan kepada kami, bantuan ini sangat bermanfaat buat kami. Dan saya juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 buat Kepolisian Republik Indonesia, semoga Polisi semakin dicintai masyarakat" ujar Rosiri yang kesehariannya sebagai pemulung di TPSA Cilowong.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Bakti Sosial ini adalah bentuk kepedulian Polri.

"Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polda Banten kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak akibat pandemi covid-19, dan Polri hadir untuk membantu masyarakat", ujar Edy Sumardi. 


[Sh/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top