Rabu, 24 Juli 2019 |
16:24 wib: Peduli Sepakbola,FOPPSI Serang Gelar Kejurnas FOPPSI U-11 08:23 wib: Proyek Betonisasi Jalan DPUTR Cilegon Diduga Dikorupsi? 08:09 wib: Bacok dan Aniaya Centeng Pasar Ciruas, Pria Ini Dibekuk Polisi 20:17 wib: Jamin Tak Ada Perploncoan, Walikota Serang Datangi Sekolah 20:01 wib: Walikota Serang Minta Kader Posyandu Proaktif Sampaikan Informasi Imunisasi 12:58 wib: Walikota Serang Dorong Peran Jurnalis Dalam Pembangunan Daerah 15:04 wib: Wujud Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Sidak ke Disdukcapil dan Disnakertrans 14:47 wib: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Desa, PID Gelar Rakor 18:56 wib: KLHK Bersama Pemkab Lebak Tutup KegiatanPETI Dikawasan TNGHS 13:07 wib: Polda Banten Bentuk Satgas Antimafia Tanah

Puluhan Ribu Warga Padarincang, Antusias Ikut Karnaval Untuk Meriahkan HUT RI Ke-73

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 2065 Pengunjung
Iyus, Kepala Desa Padarincang sekaligus ketua panitia pelaksana saat ikut Arak arakan karnaval dengan menunggangi buaya putih sebagai ciri hasnya seni budaya padarincang, untuk memeriahkan HUT RI Ke-73,

SERANG,Bantenku,- Dalam rangka memperingati HUT RI Ke-73, dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat Kecamatan Padarincang, kali ini sangat meriah. kegiatan ini juga kurang lebih puluhan ribu warga yang antusias mengikuti Arak-arak karnaval di Lapangan Ranca Nini Padarincang, Jum’at (17/08/2018).

Di puncak hari kegiatan tersebut tepatnya hari Jum’at, acara diisi dengan Arak-arakan karnaval yang diikuti oleh puluh ribuan warga kecamatan padarincang, mulai dari anak anak hingga orang dewasa.

Pantauan Bantenku, acara tersebut, meliputi berbagai macam hiasan dan model yang ditampilkan oleh warga ada yang berpenampilan polisi, TNI-AU, dokter, petani, pedagang sayur, kuda lumping, pakaian adat Hingga, Anak-anak kecil yang berpenampilan tuyul. Dalam pelaksanaan karnaval tersebut juga dimeriahkan oleh iringan gendang pencak silat dari Desa Kadukempong.

Dalam kesempatan tersebut, Gunawan, Camat Padarincang, mengapresiasi dan mendukung penuh acara kegiatan yang telah dilaksanakan oleh panitia pelaksana dan pemuda-pemudi yang ada di Kecamatan Padarincang.

"Saya, mengharapkan dengan kegiatan seperti ini dapat menjadi sarana untuk pemersatuan masyarakat serta meningkatkan tali silaturahmi dengan semangat untuk bersama-sama memajukan dan mengharumkan nama baik Kecamatan Padarincang," ucapnya.

Sementara itu, Iyus, selaku Kepala Desa Padarincang sekaligus kepala panitia pelaksana, mengatakan, acara ini mengadakan berbagai macam kegiatan, Ia juga tidak mau kalah dengan warganya yang juga ikut serta Arak-arakan karnaval, untuk memeriahkan hut ri ke-73, ini dengan menumpak buaya putih dengan ciri khasnya budaya seni padarincang.

"Ini sebagai bentuk solidaritas atau sinergi antar kepala desa kepada warga padarincang, bahwa saya ada untuk warga, sekaligus untuk memperkenalkan Buaya putih sebab, ini budaya seni khas Padarincang umumnya Banten," ujarnya.

Lanjut Iyus, masyarakat padarincang sangat antusias dengan adanya acara ini, dirinya juga menjelaskan, ada berbagai macam kegiatan dan lomba yang diadakan mulai dari lomba yakni, menyanyi, tari daerah, bola voli, hingga arak arakan karnaval dan masih banyak lagi yang lainnya di Kecamatan Padarincang,

Seperti lomba tari daerah, puisi, bulu tangkis, sepak bola dan lainya, jumlah kurang lebih 20.000 warga padarincang yang antusias ikut memeriahkan HUT RI ke-73," ucapnya.

Masih kata, Iyus, dirinya juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua warga masyarakat Desa Padarincang atas segala partisipasinya dalam Memeriahkan HUT RI Ke-73 tahun Ini.

"Saya,Selaku Kepala Desa Padarincang, sekaligus Panitia Pelaksana, mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Padarincang, yang sudah ikut berpartisipasi dalam perlombaan ini. Semoga kegiatan serupa lebih meriah lagi, dan tak lupa ucapan terima kasih pula kami ucapkan Kepada semua Peserta yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini," pungkasnya.

 (Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top