Rabu, 24 Juli 2019 |
16:24 wib: Peduli Sepakbola,FOPPSI Serang Gelar Kejurnas FOPPSI U-11 08:23 wib: Proyek Betonisasi Jalan DPUTR Cilegon Diduga Dikorupsi? 08:09 wib: Bacok dan Aniaya Centeng Pasar Ciruas, Pria Ini Dibekuk Polisi 20:17 wib: Jamin Tak Ada Perploncoan, Walikota Serang Datangi Sekolah 20:01 wib: Walikota Serang Minta Kader Posyandu Proaktif Sampaikan Informasi Imunisasi 12:58 wib: Walikota Serang Dorong Peran Jurnalis Dalam Pembangunan Daerah 15:04 wib: Wujud Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Sidak ke Disdukcapil dan Disnakertrans 14:47 wib: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Desa, PID Gelar Rakor 18:56 wib: KLHK Bersama Pemkab Lebak Tutup KegiatanPETI Dikawasan TNGHS 13:07 wib: Polda Banten Bentuk Satgas Antimafia Tanah

PT.Gumindo Perkasa Industri Adakan Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan Rumput Laut

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1232 Pengunjung
Foto : Bantenku.co.id

Bantenku, PULOAMPEL-Perusahaan Salim Group PT.Gumindo Perkasa Industri Rabu(03/07/2019) mengadakan bulan bakti Karantina dan mutu hasil perikanan dan rumput laut. PT Gumindo Perkasa Industri Yang sekian Lama memproduksi powder Rumput Laut akan merubah menjual bahan baku rumput laut untuk ekspor perdana rumput laut di daerah Banten dan luar kota.

Pimpinan PT Gumindo Perkasa Industri Antonius wibowo Dalam sambutannya menjelaskan ekspor rumput laut di PT Gumindo Perkasa Industri telah memiliki frekuensi produksi yang rutin tiap minggunya, Sejak september 2017 PT GPI bisa mengekspor 200 ton untuk perbulannya.

Pada kesempatan ini, Antonius wibowo selaku pimpinan Pt.Gumindo Perkasa Industri dan didampingi petugas Karantina Propinsi Banten melakukan pemotongan pita sebagai simbol pembukaan kegiatan di halaman gedung Pt.Gumindo Perkasa Industri.

Sementara itu, pihak Kementrian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) Sumarjo mengatakan bahwa di kawasan laut Banten sangat potensi salah satunya laut Pulopanjang, Karangantu untuk penanaman rumput laut.

Rumput laut mempunyai manfaat yang sangat banyak,oleh karna itu dalam perkembangannya rumput laut telah menjadi komoditas unggulan prodak unggulan.
Petugas karantina pertanian berkomitmen terus untuk mendukung akselerasi ekspor dalam rangka kesejahteraan petani tutup Sumarjo.(Sahlani/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top