Sabtu, 08 Agustus 2020 |
23:26 wib: Program Jumat Barokah Kapolda Banten, Terus Bagikan Sembako ke Warga 13:36 wib: Pemkot Bengkulu-Pemkab Serang Sinergikan Program Keagamaan 13:27 wib: Ati Wakil Walikota Cilegon Ajak Guru Bekerja Dengan Ikhlas 10:45 wib: Sambut HUT RI Ke-75, Mapolda Banten Di Hiasi Umbul - Umbul dan Bendera Merah Putih 17:27 wib: Arogan, Gubernur WH Larang Ikatan Keluarga Minang Gunakan Plaza Aspirasi 17:16 wib: September, BPS Kabupaten Serang Laksanakan Sensus Penduduk 2020 13:31 wib: Polda Banten Kembali Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja Di Tol Tangerang - Merak 12:50 wib: Pemkab Serang Sinergikan LKBA dengan Kampung Tangguh Polri 09:31 wib: Pemkot Cilegon Gelar Launching Inovasi Tahun 2020 10:49 wib: Wali Kota Serang Tinjau Pojok Baca di Tiga Titik Kota Serang

Pramuka Kwarda Banten Gelar Diklatsar Jurnalistik

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 952 Pengunjung

Bantenku, SERANG - Kwartir Daerah (Kwarda) Banten melalui Andalan Humas menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik di gedung Kwarda Banten, 25-27 Agustus 2017. Diklatsar Jurnalistik ini diikuti peserta Penegak dan Pandega serta Andalan Kwartir Ranting yang diwakili sekretaris Kwarran se-Banten sebanyak 130 orang.

Ketua Kwarda Banten, Kak Mohammad Masduki dalam sambutannya pada acara pembukaan berpesan, dalam bermedia yang baik, anggota pramuka harus memahami kode etik. Sebab, pendidikan jurnalistik, nantinya berfungsi untuk menyebarluaskan kegiatan kepramukaan.

"Karena semua kegiatan kepramukaan mengandung unsur pendidikan dengan cara yang asyik dan gembira, harapan saya peserta pelatihan jurnalistik ini bisa menjadi humas pramuka yang handal. Karena merangkap sebagai kantor berita, maka mereka harus bisa menyebarkan informasi yang baik dan benar," kata pria yang akrab disapa Kak Nduk ini, Jumat (25/8/2017).

Kakak-kakak, lanjutnya, nantinya harus bisa menuliskan kegiatan yang kakak-kakak lakukan. Agar orang di luar sana mengetahui bahwa pramuka adalah tempat pendidikan yang menyenangkan. "Membentuk pribadi peserta didik berkarakter, dilandasi dalam roh Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka serta memahami kode etik jurnalistik."

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Andalan Humas Kwarda Banten, Wajid Nuad menjelaskan, Diklatsar Jurnalistik ini akan digelar selama tiga hari. Sejumlah materi seperti Peran Media sebagai Alat Pemersatu Bangsa, Seputar Dunia Jurnalistik, Cyber Crime, Technic Editor dan Lay Out Newspaper hingga Tehnik Reportase akan diberikan oleh sejumlah praktisi media dan pakar.

"Para peserta juga akan mengikuti kegiatan yang menyenangkan dan asyik seperti games berhadiah serta berkesempatan mengunjungi gedung Graha Pena Radar Banten dan Baraya TV untuk melihat secara langsung proses dan kegiatan media massa," ujar dia(Fan/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top