Senin, 13 Juli 2020 |
16:37 wib: Personel Polres Serang Melakukan Pengamanan Pembagian BTS Kepada Masyarakat 07:44 wib: BST Tahap 3 Desa Waringin Kecamatan Mancak Mulai di Bagikan Di Kantor Desa 20:05 wib: Pendukung Masih Yakin Masduki Jadi Cabup 18:26 wib: Warga Korban Banjir Bandang dan Longsor datangi Sekretariat PWI, membuat PWI Lebak Prihatin 14:16 wib: Walikota Serang Syafrudin Hadiri Pelepasan Kepala Pengadilan Agama Serang 11:18 wib: Ditengah Pandemi Covid-19, Polda Banten Terus Bagikan Sembako Kepada Masyarakat 11:13 wib: Pemkab Serang Perbaiki 9.198 RTLH, Tersisa 4.451 RTLH 19:42 wib: Wali Kota Serang Hadiri Simulasi Wedding New Normal Yang Diadakan Oleh Aspedi Banten 19:05 wib: PT Nikomas Gemilang Mengadakan CSR Donasi Sembako dan Masker untuk Masyarakat Lansia di Ds Tambak & Ds Cijeruk 16:49 wib: Dinsos Dinilai Nodai Program Unggulan Bupati Lebak yaitu Lebak Sejahtera

Pondok Pesantren Butuh Bantuan Covid 19, Mensos Ajukan Permohonan

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 392 Pengunjung

BantenKu, SERANG- Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara menyalurkan bantuan 10 ribu paket sembako untuk 50 pondok pesantren di kecamatan Tunjung Teja Kabupaten Serang, Banten. Pada jumat sore (12/62020).

Kedatangan Menteri Sosial Juliari P Batubara ke pondok pesantren Sohibul Muslimin di sambut hangat sejumlah santri dan ulama. Namun sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona, protokol kesehatan di terapkan secara ketat selama proses penyaluran, mulai dari penekanan menggunakan masker, pembatasan jarak, cek suhu tubuh, hingga rapid tes.

Mensos mengatakan kedatangan yang untuk ke tiga kali nya di wilayah serang dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini, selain untuk memenuhi undangan dari pimpinan pondok pesantren juga untuk menyalurkan bantuan social, karena wilayah banten merupakan daerah penyangga ibukota yang sangat berdampak dari penyebaran wabah virus corona.

Juliari menambahkan “bantuan yang di berikan kali ini berupa paket sembako sebanyak sepuluh ribu paket sembako tersebut, rencananya akan di distribusikan untuk lima puluh pondok pesantren yang tersebar di wilayah kabupaten serang yang terdampak COVID-19.

Juliari meminta “bagi pondok pesantren yang terdampak yang membutuhkan bantuan untuk dapat mengajukan permohonan”

Sedangkan terkait permasalahan yang kerap terjadi di tengah masyarakat selama penyaluran bantuan. pihaknya menekan pemerintah daerah setempat untuk melakukan pencermatan data sebelum mengirimkanya ke Kemerinterian Sosial.



[SH/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top