Sabtu, 08 Agustus 2020 |
23:26 wib: Program Jumat Barokah Kapolda Banten, Terus Bagikan Sembako ke Warga 13:36 wib: Pemkot Bengkulu-Pemkab Serang Sinergikan Program Keagamaan 13:27 wib: Ati Wakil Walikota Cilegon Ajak Guru Bekerja Dengan Ikhlas 10:45 wib: Sambut HUT RI Ke-75, Mapolda Banten Di Hiasi Umbul - Umbul dan Bendera Merah Putih 17:27 wib: Arogan, Gubernur WH Larang Ikatan Keluarga Minang Gunakan Plaza Aspirasi 17:16 wib: September, BPS Kabupaten Serang Laksanakan Sensus Penduduk 2020 13:31 wib: Polda Banten Kembali Gagalkan Penyelundupan 150 Kg Ganja Di Tol Tangerang - Merak 12:50 wib: Pemkab Serang Sinergikan LKBA dengan Kampung Tangguh Polri 09:31 wib: Pemkot Cilegon Gelar Launching Inovasi Tahun 2020 10:49 wib: Wali Kota Serang Tinjau Pojok Baca di Tiga Titik Kota Serang

Polwan Polres Cilegon Lakukan Pengamanan dan Sekaligus Laksanakan Jumat Berbagi

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 721 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Personel Polwan Polres Cilegon Polda Banten melakukan pengamanan Sholat Jumat bagi masyarakat Kota Cilegon yang sedang melaksanakan ibadah dan juga melaksanakan Jumat Berbagi Nasi Bungkus kepada masyarakat.

Pelaksanaan pengamanan sholat Jumat tersebut dilakukan di Masjid Agung Kota Cilegon, dan untuk pelaksanaan Jumat Berbagi dilakukan di Pasar Kranggot, di Jalan Protokol dan di Jalan Raya Anyer.

Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan ini merupakan kegiatan yang rutin di lakukan oleh Polwan Polres Cilegon.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan, dan teknisnya di lakukan oleh personel Polwan Polres Cilegon," kata Yudhis Wibisana. Jumat, (03/07/2020).

Yudhis Wibisana menjelaskan Polwan Polres Cilegon juga melakukan pengaman dan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Tadi ketika waktu Sholat Jumat, Personel Polwan Polres Cilegon melakukan pengamanan dijalan agar masyarakat yang ingin melaksanakan Ibadah Sholat Jumat merasa aman, dan juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat yang sedang melaksanakan sholat jumat agar tetap mengutamakan Protokol Kesehatan," jelas Yudhis Wibisana.

"Dan Polwan kita juga mengamankan tempat parkir R2 dan R4 Jamaah, agar tidak terjadi tindak kriminal seperti kehilangan kendaraan," lanjut Yudhis Wibisana.

Setelah selesai melakukan pengamanan Ibadah Sholat Jumat, personel Polwan Polres Cilegon melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi.

"Selesai melaksanakan Pengamanan Ibadah Sholat Jumat, para Polwan Polres Cilegon melaksanakan Jumat Berbagi Nasi Bungkus kepada tukang becak, pengemis, masyarakat kurang mampu dan tukang parkir," pungkas Yudhis Wibisana.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polwan Polres Cilegon.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dan saya sangat mengapresiasi," ujar Edy Sumardi di tempat yang terpisah.

Edy Sumardi berharap agar kegiatan seperti ini terus dilakukan dan juga Polres jajaran di Polda Banten juga melakukan seperti ini.

"Saya berharap kegiatan ini agar terus dilakukan, dan kalo bisa di tingkatkan. Karena kegiatan seperti sangat membantu masyarakat," harap Edy Sumardi.

"Dan kalo bisa polres jajaran di wilayah hukum Polda Banten juga melakukan kegiatan seperti ini, karena kita harus selalu dekat dengan masyarakat," lanjut Edy Sumardi.


[ Herdi/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top