Kamis, 09 April 2020 |
18:15 wib: Infasing dan Serifikasi Belum Cair Akibat Data yang di Verval oleh Setiap Guru Terlambat 06:56 wib: Facebook Rilis Produk Baru, Tuned Aplikasi Chatting Khusus Pasangan 19:06 wib: Mentan Syahrul Cek Stok Pabrik Gula di Cilegon, 250 Ribu Ton Siap Di Pasaran 16:28 wib: PWI bekerjasama Dengan PT. Cahaya Technologi Unggas Bantu Masyarakat 16:12 wib: Terpeleset Santri Asal Kresek Tewas Di Kali Cidurian Kronjo 12:21 wib: Ratusan Guru Madrasah Non PNS Lebak Keluhkan Dana Sertifikasi dan Infasing Belum Turun 11:11 wib: Operasi Kalimaya 2020, Satlantas Polres Lebak Bagikan Masker Gratis 23:38 wib: Polda Banten Pasang Spanduk dan Baleho Himbauan Masyarakat Untuk Tidak Mudik Lebaran 23:04 wib: Belasan Wartawan Kota Serang Ikuti Rapid Test, Putus Rantai Virus Corona 22:55 wib: Polsek Cikande Amankan Pelaku Penusukan Karyawan Pabrik PT Nikomas

Polisi Ciduk Manager HRD Gadungan.

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 8260 Pengunjung

Bantenku.com, CIKANDE-Polsek Cikande berhasil menangkap Mulya SH MM Warga Kampung Banjarsari, Desa Cikande, Kecamatan Cikande. Mulya ditangkap atas kasus dugaan penipuan dan penggelapan uang calon tenaga kerja.

Menurut Kapolsek Cikande Kompol Hasan Khan,penangkapan  Mulya berawal  adanya laporan dari warga."Jumlah pelapornya sebanyak 10 orang. Mereka datang melapor karena sudah menyetorkan uang kepada pelaku untuk memperlancar masuk kerja namun ternyata malahan dibohongi. Uang yang disetorkan tak kembali dan pekerjaan yang dijanjikan tidak ada,"katanya saat gelar ekspos pelaku tindakan kriminal, Senin (28/11).

Menurut Hasan Khan, setelah dilakukan penangkapan dan pelaku ditahan di polsek jumlah korban yang melapor bertambah banyak. Dari awalnya 10 orang menjadi 50 orang.

"Mereka berasal dari wilayah Cikande bahkan Kabupaten Tangerang. Dengan jumlah uang yang sudah disetorkan antara Rp 1-4 juta,"katanya.

Hasan Khan mengatakan, modus pelaku dalam mencari mangsanya ialah mengaku-ngaku sebagai manajer HRD. 

 "Kemudian memintai uang kepada para calon tenaga kerja. Habis itu mengobral janji ketika ditanyak oleh korban,"katanya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Cikande AKP Tarudin, mengaku, terkait kasus penipuan tenaga kerja ini sangat memprihatinkan."Mereka yang mau cari kerja malahan dijadikan obyek meraup keuntungan pribadi. Untuk itu saya mengimbau kepada warga agar tidak mudh percaya jika memang ada yang menawarkan sebaiknya langsung tanyakan ke perusahaan jangan melalui calo. Saya juga sudah berkoordinasi dengan pihak perusahaan agar memasang spanduk di depan pintu gerbangnya kalau perusahaan tak terima loker jika tidak jika ada tuliskan ada loker,"katanya

[sha/Red]



KOMENTAR DISQUS :

Top