Minggu, 14 Agustus 2022 |
07:45 wib: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Sukseskan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2022 14:29 wib: Memperingati HUT RI Ke-77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal 12:49 wib: Lepas Peserta Jambore Nasional XI, Helldy Titip Nama Baik Cilegon 09:21 wib: Bidik Laba Rp 541 Miliar, ASDP Optimis Pertahankan Kinerja Positif hingga Akhir Tahun 16:35 wib: Kunjungi Cilegon, Staf Presiden RI Apresiasi Inovasi Pengelolaan Sampah di Cilegon 15:27 wib: HUT Kota Serang Ke - 15, Walikota Serang Harap Masukan dan Kritikan Masyarakat Untuk Membangun 18:32 wib: Ikut Indonesia Expo, Stand UMKM Cilegon Diserbu Pengunjung 16:31 wib: Sambut HUT ke-15 Kota Serang, Syafrudin Ziarah ke TMP Ciceri dan Kesultanan Banten 18:31 wib: Masjid Agung sebagai Icon Kota Serang, Walikota Serang harap Kenyamanan dan Keamanan Parkir Diutamakan 23:02 wib: Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

Pj Gubernur menghadiri Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pandeglang ke 143

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 2597 Pengunjung

Bantenku.com, PANDEGLANG- (Advertorial) Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu wilayah yang strategis sejak zaman Kesultanan Banten, demikian dikatakan Penjabat Gubernur Banten H. Nata Irawan mengawali sambutannya pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke – 143 di Alun – Alun Kabupaten Pandeglang. Sabtu (01/04/2017).

 “ Posisi strategis Kabupaten Pandeglang terlihat dari aspek pelestarian budaya dan penanaman nilai – nilai agama melalui pusat – pusat pendidikan pesantren yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Pandeglang “ terang Nata.

Selain itu, menurut Pj. Gubernur Banten, Kab. Pandeglang memiliki sumber daya alam yang begitu besar dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, serta pariwisata yang masih belum optimal penggarapannya.

Pemerintah Provinsi Banten sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan diharapkan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus berupaya memanfaatkan potensi – potensi yang ada demi kemajuan pembangunan Kabupaten Pandeglang.

Selain itu, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, Kabupaten Pandeglang saat ini dipercaya oleh pemerintah menjadi salah satu lokasi dari 12 (dua belas) proyek strategis nasional yaitu jalan Tol Serang – Panimbang sejauh 83,6 KM, Bandara Banten Selatan Panimbang, serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang telah ditetapkan sebelumnya melalui Peraturan Presiden Nomor 26 Tahun 2016.

Pj. Gubernur Banten berharap dengan adanya proyek strategis nasional yang ada di Kabupaten Pandeglang dapat memacu untuk semakin maju dan berkembang serta sejajar dengan kabupaten – kabupaten yang telah lebih dulu maju.

 Acara HUT Kabupaten Pandeglang selain dihadiri oleh Bupati Pandeglang juga hadir Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, Anggota DPR RI, serta jajaran Forkopimda Provinsi Banten.


(Kha/Red)



KOMENTAR DISQUS :

Top