Minggu, 14 Agustus 2022 |
07:45 wib: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Sukseskan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2022 14:29 wib: Memperingati HUT RI Ke-77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal 12:49 wib: Lepas Peserta Jambore Nasional XI, Helldy Titip Nama Baik Cilegon 09:21 wib: Bidik Laba Rp 541 Miliar, ASDP Optimis Pertahankan Kinerja Positif hingga Akhir Tahun 16:35 wib: Kunjungi Cilegon, Staf Presiden RI Apresiasi Inovasi Pengelolaan Sampah di Cilegon 15:27 wib: HUT Kota Serang Ke - 15, Walikota Serang Harap Masukan dan Kritikan Masyarakat Untuk Membangun 18:32 wib: Ikut Indonesia Expo, Stand UMKM Cilegon Diserbu Pengunjung 16:31 wib: Sambut HUT ke-15 Kota Serang, Syafrudin Ziarah ke TMP Ciceri dan Kesultanan Banten 18:31 wib: Masjid Agung sebagai Icon Kota Serang, Walikota Serang harap Kenyamanan dan Keamanan Parkir Diutamakan 23:02 wib: Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

Perwakilan Bank di Cilegon dikumpulkan, Tegaskan Siap Bantu UMKM di Cilegon

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 231 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Pemerintah Kota Cilegon melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cilegon menggelar acara Sinergritas Program Pengembangan Ekonomi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Cilegon yang berlokasi di Meeting Room Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cilegon, Senin (25/07/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian yang di dampingi Asisten Daerah II Setda Kota Cilegon, Tb. Dikrie Maulawardhana, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Didin S Maulana, Pimpinan OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Roberto Akyuwen dan Manajer Fungsi Pengembangan UMKM Bank Indonesia Provinsi Banten, Tia Fitri juga dihadiri dari perwakilan perbankan se kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menghimbau kepada seluruh perbankan di kota Cilegon, untuk berkontribusi dalam membantu para pelaku UMKM kota Cilegon. "Saya himbau kepada seluruh perbankan agar dapat terus berkolaborasi dan berkontribusi penuh dengan pemerintah kota Cilegon, khusunya dalam membantu meningkatkan ekonomi kota Cilegon dengan cara membantu mengembangkan dalam UMKM di kota Cilegon ini," ucapnya.

Helldy mengatakan bahwa UMKM berperan penting dalam membantu menumbuhkan perekonomian Daerah. "Kita ingin pertumbuhan ekonomi kita itu lahir dari UMKM - UMKM yang ada, sebab Cilegon ini merupakan kota transit jadi kita harus maksimalkan UMKM yang kita miliki, oleh karenanya pemkot Cilegon telah mengeluarkan bantuan modal untuk para pelaku UMKM agar supaya dapat semakin maju dan berkembang," ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy berkeinginan untuk membuat pameran bank di kota Cilegon. "Saya minta nanti kedepan di kota Cilegon ini terdapat sebuah pameran perbankan, dimana pameran ini bertujuan untuk menunjukan program - program unggul yang dimiliki pada masing - masing bank khususnya program yang memberikan manfaat kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Elke Meliala selaku Kepala Cabang Bank Negara Indonesia (BNI) Cilegon serta sebagai perwakilan dari perbankan se kota Cilegon mengatakan siap untuk membantu para pelaku UMKM kota Cilegon. "Saya selaku perwakilan dari BNI dan perwakilan dari perbankan se kota Cilegon sangat mendukung dan akan terus berkontribusi penuh untuk kemajuan kota Cilegon, serta kami juga siap untuk membantu para pelaku UMKM dalam pembiayaan modal dengan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang terdapat pada masing - masing Bank," pungkasnya

Sebagai informasi, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang telah diadakan di The Royal Krakatau Cilegon tentang mamaksimalkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi para pelaku UMKM kota Cilegon.

KOMENTAR DISQUS :

Top