Sabtu, 19 September 2020 |
18:49 wib: Punya Semangat, Kemenkop Apresiasi Pelaku UMKM di Kabupaten Serang 18:42 wib: Pelaku UMKM di Kabupaten Serang Didorong Buat Kepastian Hukum Kekayaan 15:17 wib: Edarkan Sabu Karyawan Swasta Ditangkap Satresnarkoba Polres Serang Kota 13:23 wib: Pemkot Serang Akan Bersinergi Program Dengan Dompet Dhuafa 19:52 wib: Dampingi DPR Kunker ke Waduk Sindang Heula, Wabup Pandji: Mimpi Masyarakat Terwujud 19:13 wib: Penuh Haru, Pemkab Serang Kembali Luncurkan Program Kuliah Gratis 13:02 wib: Polda Banten Terima Hibah gedung sambung dari PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk 12:53 wib: Kades Klutuk Tangerang Dicopot Terbukti Korupsi Dana Desa 12:21 wib: Abai Terhadap Perwal NO 36 Soal PSBB, Warga dan Karang Taruna Gerudug Wisata Kuliner Perhutani 11:45 wib: Cegah Covid 19 Polres Cilegon Semprot Disinfektan di Kota Cilegon

Personel Ditpolairud Polda Banten Lakukan Kegiatan Pengamanan Di Sepanjang Pantai Anyer

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 161 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Pasca Hari Raya Idul Adha 1441 H, Personel Ditpolairud Polda Banten melakukan kegiatan pengamanan di Pelabuhan Penyebrangan PT. ASDP Merak dan Pantai Wisata Anyer.

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya mengatakan pasca Hari Raya Idul Adha, personel Ditpolairud Polda Banten tetap melaksanakan kegiatan pengamanan guna memberikan keamanan bagi masyarakat.

"Hari ini, personel dilapangan tetap melaksanakan kegiatan pengamanan di Pelabuhan PT ASDP Merak, dimana kita melakukan monitoring penumpang kapal penyeberangan dan melakukan pendataan penumpang kapal yang melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni - Lampung," kata Heri. Minggu, (02/08/2020).

Dan Heri Sulistya juga menambahkan bahwa kegiatan pengamanan tersebut juga dilakukan di sepanjang wisata Pantai Anyer.

"Kita juga melakukan pengamanan di sepanjang tempat wisata Pantai Anyer, dimana kita melakukan pemantauan dan memberikan himbauan terhadap pengunjung pantai tentang keselamatan dalam berenang," tambah Heri Sulistya.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Heri Sulistya juga memberikan himbauan kepada pengelola dan pengunjung pantai.

"Kita juga memberikan himbauan terhadap pengelola pantai untuk memperhatikan Protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid - 19 dan melaksanakan kegiatan Pembagian Masker dan Hand Sanitizer kepada para pengunjung pantai," ujar Heri Sulistya.

"Dan kita juga melaksanakan mobiling/patroli R4 ke kawasan pantai wisata Anyer serta memberikan pengarahan kepada operator wahana watersport seperti Single Parasailing, banana boat, jet sky dll untuk selalu memperhatikan keselamatan," lanjut Heri Sulistya.

Heri Sulistya juga menjelaskan bahwa kapal patroli milik Ditpolairud Polda Banten juga melaksanakan giat monitoring di sepanjang pantai.

"Dan Kapal Patroli milik Ditpolairud Polda Banten juga kita kerahkan untuk melaksanakan giat monitoring wilayah pantai dan dan objek wisata, guna antisipasi pengunjung yang berenang agar tidak melebihi batas yang ditentukan dan kapal patroli juga menghalau pengunjung yang berenang di pantai yang mengarah ke tengah laut," jelas Heri Sulistya.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sama-sama mematuhi protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

"Buat masyarakat dimana pun berada, mari tetap memperhatikan protokol kesehatan, dimana tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19," ujar Edy Sumardi.

"Dan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Phycsical Distancing atau jaga jarak dengan orang lain serta hindari kerumunan," lanjut Edy Sumardi. 


[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top