Rabu, 24 Juli 2019 |
16:24 wib: Peduli Sepakbola,FOPPSI Serang Gelar Kejurnas FOPPSI U-11 08:23 wib: Proyek Betonisasi Jalan DPUTR Cilegon Diduga Dikorupsi? 08:09 wib: Bacok dan Aniaya Centeng Pasar Ciruas, Pria Ini Dibekuk Polisi 20:17 wib: Jamin Tak Ada Perploncoan, Walikota Serang Datangi Sekolah 20:01 wib: Walikota Serang Minta Kader Posyandu Proaktif Sampaikan Informasi Imunisasi 12:58 wib: Walikota Serang Dorong Peran Jurnalis Dalam Pembangunan Daerah 15:04 wib: Wujud Pelayanan Masyarakat, Walikota Serang Sidak ke Disdukcapil dan Disnakertrans 14:47 wib: Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Desa, PID Gelar Rakor 18:56 wib: KLHK Bersama Pemkab Lebak Tutup KegiatanPETI Dikawasan TNGHS 13:07 wib: Polda Banten Bentuk Satgas Antimafia Tanah

Perkuat Tali Silaturahmi Jelang Pemilu, Warga Bangkalok Adakan Peringatan Isro Mi'raj

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 245 Pengunjung
Foto : Bantenku.co.id

Bantenku, SERANG - Ratusan warga Lingkungan Bangkalok Timur, RT 002, RW 001, Kelurahan Pasuluhan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang menggelar peringatan hari besar islam (PHBI) Nabi Muhammad SWT 1440 Hijriyah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih memperkuat tali silaturahmi antara warga se Kelurahan Pasuluhan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana PHBI A Lemper kepada wartawan, Rabu (3/4).

Selain silaturahmi, pihaknya mengajak kepada warganya untuk selalu menjaga kondusifitas jelang menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan diadakan beberapa waktu kedepan.

"Alhamdulilah kegiatan PHBI ini berjalan lancar, selain kita mengingat perjalanan Nabi Besar kita, saya juga ingin mengingatkan kepada warga saya agar selalu tetap kompak, kondusif serta jangan saling bermusuhan jelang pemilu nanti meski berbeda pilihan," kata Lemper yang sekaligus menjabat ketua RT 002.

Peringatan itu juga, ia mengajak kepada warganya untuk terus selalu mengingat apa yang sudah diajarkan para nabi dan rosul seperti tentang nilai-nilai keagamaan. "Kita jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, jujur dan sabar dalam masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana PHBI Nabi Besar Muhammad SWT, Herlin menambahkan, peringatan ini juga untuk lebih meningkatkan nilai-nilai agama dan memaknai sejarah perjalanan nabi. Serta meningkatkan kekompakan kaum milenial agar selalu memaknai hari-hari besar islam.

"Alhamdulilah acara ini sudah sering kita adakan, selain untuk menambah nilai kekompakan, sekaligus mengajarkan kepada kaum muda-mudi untuk terus menjaga dan mengingat tentang perjuangan nabi dahulu. Dengan acara ini juga semoga kita mendapat safaatnya," katanya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Serang Namin mengapresiasi atas kegiatan PHBI ini, karena menurutnya, masyarakat Bangkalok telah menjaga ukhwah. "Saya salut dengan kekompakan warga Bangkalok ini, selalu menjaga ukhwah sesama warga. Mudah-mudahan dengan diadakannya acara ini tidak adanya permusuhan jelang pemilu yang tinggal beberapa hari lagi, meski berbeda pilihan harus jaga kekompakan," ujar Praktisi Partai Golkar ini.

Menurut Namin, cara untuk memecahkan masalah itu ada tiga perkara. Yakni, dengan jalan silaturahmi, sedekah dan doa. "Saya yakin seberat apapun masalah jika sudah tiga hal itu dilaksanakan, InsyaAllah masalah itu akan teratasi," ucapnya.

Ia berharap dengan diadakannya PHBI Nabi Muhammad SWT, masyarakat juga selalu mendukung program-program pemerintah dan jika ada keluhan tentang program pemerintah, masyarakat diminta untuk menyampaikan masalah tersebut kepada dirinya atau anggota DPRD Kota Serang. "Jika disini butuh pembangunan jalan dan lain-lain, sampaikan ke kita (DPRD), kami juga bukan siapa-siapa jika tidak ada masyarakat. Jadi sampaikan keluhan atau anspirasinya ke saya nanti kita yang akan menindaklanjuti ke Pemkot Serang," katanya.(Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top