Kamis, 01 Desember 2022 |
15:27 wib: Porprov VI Banten 2022 Usai, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Cetak Atlet Berprestasi Menuju PON Sumut-Aceh 21:17 wib: Dindikbud Banten Pastikan Tak Ada Guru Honorer SMA/SMK dan Skh Negeri di Banten yang Tak Dibayar 21:16 wib: Pabrik Pengelolaan Sampah BBJP Plant Pertama di Indonesia Diresmikan di Cilegon 09:38 wib: Dinsos Banten Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Kampung Siaga Bencana 10:19 wib: Wabup Serang Harap KKP Kelas II Banten Tingkatkan Tangkal Penyakit Menular 12:19 wib: Dari Desa dan Pulau Terluar, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar Tangani Stunting 22:39 wib: Pembangunan Pengamanan Pantai di Sumur Pandeglang Rampung 22:27 wib: Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Banten Gencar Laksanakan Simulasi Kebencanaan 21:16 wib: Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan Atas Upaya Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Dari Kemenaker RI 19:09 wib: Pemprov Banten Kirim Bantuan dan Relawan Korban Gempa Cianjur

Pentingnya Kesadaran Hukum, Kejati Banten Gandeng SMAN 4 Kota Serang

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 3689 Pengunjung

SERANG,Bantenku,- Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesadaran hukum, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten memiliki program yang bertemakan "Penerangan dan penyuluhan Hukum program jaksa masuk sekolah (JMS)" yang dilaksanakan di SMA Negeri 4 kota serang Senin,(11/09/2017).

Kegiatan program JMS akan dilakukan nantinya di seluruh Indonesia ini akan memberikan pencerahan hukum kepada siswa dan para guru. Apalagi kejahatan hukum di negeri ini semakin meningkat. 

Kasi Penkum Kejati Banten Holil Hadi, SH menyampaikan materi tentang Pengenalan lembaga Kejaksaan, untuk memahami Tugas kejaksaan sebagaimana diatur dalam UU No.16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan R.I. dan materi mengenai UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

"Untuk mengenalkan tupoksi kejaksaan dan program JMS ini sudah berjalan dari awal januari tahun 2016. Dan salah satunya SMAN 4 kota serang," ujar, Kasi Penkum Kejati Banten Holil Hadi, SH kepada Awak Media usai kegiatan.

Dalam kesempatan kali ini Holil menghimbau kepada Siswa siswi bahwa perkembangan zaman dan kemajuan teknologi informasi. Untuk itu gunakan Teknologi Informasi dengan berhati-hati, serta perhatikan aspek potensi dapat merugikan baik diri sendiri atau orang lain. Gunakan media sosial dengan baik dan beretika.

"Saya harap  siswa disamping cerdas atau pintar, akhlak budipekerti tetap tertanam sejak dini," pintanya.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Serang Drs. Ade Suparman, S.pd. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pihak Kejati Banten yang telah bersedia mengunjungi SMAN 4 kota serang dan memberikan Penyuluhan Hukum/penerangan hukum melalui program JMS

"Melalui kegiatan JMS diharapkan siswa sebagai generasi muda yang sadar hukum, lebih mengenal hukum sehingga dapat menghindari perbuatan yang melanggar hukum." pungkasnya.


(Ari/red)

KOMENTAR DISQUS :

Top