Kamis, 01 Desember 2022 |
15:27 wib: Porprov VI Banten 2022 Usai, Pj Gubernur Banten Al Muktabar : Cetak Atlet Berprestasi Menuju PON Sumut-Aceh 21:17 wib: Dindikbud Banten Pastikan Tak Ada Guru Honorer SMA/SMK dan Skh Negeri di Banten yang Tak Dibayar 21:16 wib: Pabrik Pengelolaan Sampah BBJP Plant Pertama di Indonesia Diresmikan di Cilegon 09:38 wib: Dinsos Banten Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengurus Kampung Siaga Bencana 10:19 wib: Wabup Serang Harap KKP Kelas II Banten Tingkatkan Tangkal Penyakit Menular 12:19 wib: Dari Desa dan Pulau Terluar, Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar Tangani Stunting 22:39 wib: Pembangunan Pengamanan Pantai di Sumur Pandeglang Rampung 22:27 wib: Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan, BPBD Banten Gencar Laksanakan Simulasi Kebencanaan 21:16 wib: Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan Atas Upaya Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas Dari Kemenaker RI 19:09 wib: Pemprov Banten Kirim Bantuan dan Relawan Korban Gempa Cianjur

Pengurus PWI Lebak di sambut Baik Kejari Lebak

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1337 Pengunjung
Ibu Kejari Lebak Nur Handayani di Dampingi Kasi Intel Kejari, Kohar bersama Pengurus PWI Lebak

Bantenku,LEBAK, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, Banten datangi Kejaksaan Negeri Lebak dalam Rangkas Menjalin Komunikasi yang baik demi kepentingan negara, Senin (21/9/2020)

Dalam pertemuan tersebut, pengurus PWI ditemui oleh Kepala Kejari Lebak, Nur Handayani yang didampingi Kasi Intel, Koharudin.

Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid dalam pertemuan itu menyampaikan terkait upaya organisasi profesi wartawan tersebut dalam meningkatkan kapasitas dan profesionalisme para awak media di Lebak yang menjadi anggotanya.

Kata Akew, sebagai organisasi profesi yang diakui oleh Dewan Pers dan juga organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia, PWI mempunyai tanggungjawab membina wartawan yang menjadi anggotanya agar lebih profesional sesuai fungsinya sesuai aturan perundang undangan yang berlaku katanya.

Setiap tahun, kata Akew, setidaknya 2 kali PWI Banten menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ), Ini upaya nyata PWI untuk membentuk wartawan yang profesional.

"Secara bertahap, seluruh anggota PWI Lebak wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan, dan Ada sekitar 22 wartawan yang sudah mengantongi sertifikat kompetensi," kata Ketua PWI Lebak.

Sedangkan Kepala Kejari Lebak, Nur Handayani mengatakan, pihaknya berharap bisa membangun sinergitas dengan berbagai elemen, termasuk dengan PWI, guna kepentingan negara.

"Peran media sangat besar, termasuk di masa pandemi copid 19 ini, dan PWI juga harus berperan mensosialisasikan soal protokol pencegahan penularan copid 19 kepada masyarakat banyak, demi kepentingan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 kata Kajari Lebak, Nur Handayani.

Kasi Intel Kejari Lebak, Kohar menambahkan, selama ini pihaknya sudah menyambangi beberapa organisasi wartawan, dan baru sekarang bisa bertemu dengan jajaran pengurus PWI Lebak.

"Semoga kedatangan Pengurus PWI ini dapat terjalin komunikasi yang baik",  kata Kohar.

( Aswapi Aman - Red )

KOMENTAR DISQUS :

Top