Selasa, 16 Juli 2024 |
10:03 wib: DPRD Provinsi Banten Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1446 Hijriyah 15:19 wib: Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Tahun 2024 18:11 wib: Bimbingan Keterampilan Bagi Bekas Warga Bina Lembaga Pemasyarakatan 16:47 wib: DP3AKB Kota Cilegon Mengucapkan Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H/ 2024 M 16:45 wib: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Mengucapkan Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H/ 2024 M 13:59 wib: DPRD Kota Cilegon Mengucapkan Hari Raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M 11:25 wib: Humas Pemerintah Kota Serang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M 20:25 wib: Bapenda Catat Pendapatan Sektor PKB Melalui E-Samsat Capai Rp 45,22 Miliar 14:18 wib: DPRKP Banten Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan dengan Biopori 19:40 wib: DPRD Provinsi Banten Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Pengurus PWI Lebak di sambut Baik Kejari Lebak

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1946 Pengunjung
Ibu Kejari Lebak Nur Handayani di Dampingi Kasi Intel Kejari, Kohar bersama Pengurus PWI Lebak

Bantenku,LEBAK, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak, Banten datangi Kejaksaan Negeri Lebak dalam Rangkas Menjalin Komunikasi yang baik demi kepentingan negara, Senin (21/9/2020)

Dalam pertemuan tersebut, pengurus PWI ditemui oleh Kepala Kejari Lebak, Nur Handayani yang didampingi Kasi Intel, Koharudin.

Ketua PWI Lebak, Fahdi Khalid dalam pertemuan itu menyampaikan terkait upaya organisasi profesi wartawan tersebut dalam meningkatkan kapasitas dan profesionalisme para awak media di Lebak yang menjadi anggotanya.

Kata Akew, sebagai organisasi profesi yang diakui oleh Dewan Pers dan juga organisasi profesi wartawan tertua di Indonesia, PWI mempunyai tanggungjawab membina wartawan yang menjadi anggotanya agar lebih profesional sesuai fungsinya sesuai aturan perundang undangan yang berlaku katanya.

Setiap tahun, kata Akew, setidaknya 2 kali PWI Banten menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ), Ini upaya nyata PWI untuk membentuk wartawan yang profesional.

"Secara bertahap, seluruh anggota PWI Lebak wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan, dan Ada sekitar 22 wartawan yang sudah mengantongi sertifikat kompetensi," kata Ketua PWI Lebak.

Sedangkan Kepala Kejari Lebak, Nur Handayani mengatakan, pihaknya berharap bisa membangun sinergitas dengan berbagai elemen, termasuk dengan PWI, guna kepentingan negara.

"Peran media sangat besar, termasuk di masa pandemi copid 19 ini, dan PWI juga harus berperan mensosialisasikan soal protokol pencegahan penularan copid 19 kepada masyarakat banyak, demi kepentingan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 kata Kajari Lebak, Nur Handayani.

Kasi Intel Kejari Lebak, Kohar menambahkan, selama ini pihaknya sudah menyambangi beberapa organisasi wartawan, dan baru sekarang bisa bertemu dengan jajaran pengurus PWI Lebak.

"Semoga kedatangan Pengurus PWI ini dapat terjalin komunikasi yang baik",  kata Kohar.

( Aswapi Aman - Red )

KOMENTAR DISQUS :

Top