Senin, 20 Januari 2020 |
20:13 wib: Bertahun tahun Tidak Diperhatikan Pemkab Warga Malang nengah Kerja Bakti 08:40 wib: Walikota Serang Cek Kondisi Jalan Rusak di Kecamatan Curug 12:24 wib: Diduga Jadi Penyebab Banjir di Bojonegara, Pemkab Serang Segera Panggil Penambang 11:51 wib: Kapolda Banten Prioritas Penanganan Tambang Emas Ilegal di Lebak 12:52 wib: Rumah Warga Ambruk, Dihantam Angin Kencang 12:00 wib: 13 Nama Bersaing Rebut Kursi Bos BUMD Agrobisnis Banten 20:46 wib: Brantas Banten Minta Kapolda Banten Sapu bersih Penambang Liar di TNGH 16:49 wib: Pembangunan Lapen Jalan penghubung Kampung Cinanggoler diduga Bermasalah 14:53 wib: Brantas Kabupaten Serang Pertanyakan Kerja Dinas Kebersihan dan CSR Perusahaan 14:10 wib: Jembatan Suka Senang, Malingping Terbengkalai Dikritik Aktivis LPPB

Penemuan Proyektil Aktif Gegerkan Warga Merak, Diduga Sisa Perang Masa Penjajahan Belanda

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 728 Pengunjung

Bantenku,CILEGON-Sebuah benda yang diduga bom aktif peninggalan Belanda di gegerkan warga lingkungan Langon, kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

Penemuan tersebut diketahui oleh seorang warga yang sedang bekerja membuat penahan tanah pada sungai yang mengering pada Senin (04/11/2019). Benda yang berbentuk kerucut dengan panjang setengah meter tersebut, telah dievakuasi oleh tim brimob Polda Banten pada Selasa siang guna mengantisipasi bahaya yang ditimbulkan.

Petugas dengan sangat hati-hati tim penjinak bom dari tim gegana brimob Polda Banten langsung mengevakuasi sebuah benda padat yang diduga sebuah mortir peninggalan Belanda. benda dengan bentuk kerucut sepanjang setengah meter dan memiliki berat sekitar empat puluh kilogram tersebut ditemukan oleh seorang warga yang tengah bekerja membuat penahan tanah pada sungai yang mengering.

Salah satu saksi saat ditemui Ahmadi warga Lingkungan Langon II RT/RW 002/005 Kelurahan Mekarsari, menuturkan saat itu dirinya sedang menggali tanah namun tiba-tiba alat yang digunakannya menghantam benda mirip mortir dan melaporkannya kepada rekan pekerja lain, mereka yang khawatir langsung menimbun benda tersebut dan melaporkannya kepada kepolisian.

Benda yang diduga bom mortir ini telah dibawa oleh tim penjinak bom, meski demikian hingga kini kepolisian belum memberikan keterangan resminya perihal penemuan benda yang mirip bom ini.(Her/Red)

KOMENTAR DISQUS :

Top