Selasa, 20 April 2021 |
12:26 wib: Cegah Aksi Tawuran di Bulan Ramadhan, Polda Banten Rutin Lakukan Patroli 20:46 wib: Tatu-Emil Jalin Kerja Sama Bidang Pangan 16:30 wib: Unit Reskrim Polsek pulomerak bergerak cepat tangkap pelaku Pencurian 18:27 wib: Pemkab Serang Awasi Keberadaan Warga Negara Asing 14:53 wib: Bupati Serang Ajak Komunitas Mobil Promosikan Objek Wisata di Medsos 14:10 wib: Dibulan Puasa Ramadhan, Kemenag Banten Minta Warga Patuhi Prokes Tarawih di Masjid 17:36 wib: P2WKSS, Pemkab Serang Fokus Tangani Dua Desa di Padarincang 17:27 wib: KLHK: PLTU Jawa 9&10 Bija Jadi Role Model Pembangkit Ramah Lingkungan 17:17 wib: Wali Kota Serang Hadiri Launching Pembayaran SPPT-PBB Dengan Sampah Anorganik 16:19 wib: PMI Banten Apresiasi Pendonor Darah Sukarela

Pemprov Banten Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 273 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Sosial (Dinsos) salurkan bantuan untuk warga yang terdampak bencana banjir di Kota Tangerang. Selain bantuan, Dinsos Provinsi Banten bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Banten juga menurunkan personel, guna membantu penanganan korban banjir.

Saat meninjau lokasi dan korban terdampak banjir, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menghimbau agar masyarakat tetap tenang. Pemprov Banten tidak akan tinggal diam melihat kondisi itu, akan segera menangani dan membantu warganya.

"Tetap waspada, semoga kita semua diberikan keselamatan dan kesehatan," katanya.

Terpisah, seperti diungkap Kepala Dinsos Provinsi Banten Nurhana, Dinas Sosial sudah mendistribusikan bantuan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Sehubungan dengan bencana banjir di beberapa titik di wilayah Kota Tangerang, logistik untuk warga yang terdampak banjir siap disalurkan,” ungkapnya.

Adapun bentuk bantuan yang didistribusikan adalah kidsware sebanyak 20 paket, foodware 25 paket, kasur lipat 30 unit, makanan siap saji 100 paket, permakanan anak 80 paket (480 bungkus), peralatan dapur keluarga 25 paket, dan tenda gulung 25 lembar.

Selain mengirimkan logistik, Dinsos Provinsi Banten juga menerjunkan relawan TAGANA sebanyak 100 orang. Para relawan akan bahu membahu dengan personel BPBD menangani dampak bencana banjir di Tangerang.

Sementara itu, personel BPBD Provinsi Banten yang berada di lokasi terus melakukan evakuasi warga yang menjadi korban bencana. Dalam mengevakuasi korban, jelas Kepala Seksi Kedaruratan, BPBD Banten Sumardi, prioritas utama adalah anak-anak dan warga yang sudah lanjut usia.

“Personel BPBD mengevakuasi anak-anak, lansia dan ibu hamil dengan menggunakan perahu fiber,” ujarnya.

[Herdi/Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top