Kamis, 18 April 2024 |
09:29 wib: Langkah Menuju Kesejahteraan Bersama, Lapas Kelas IIA Cilegon Gelar Pemasyarakatan Sehat di Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 08:36 wib: Kasus Pengadaan Proyek Fiktif di BPBD Banten, Polisi Bakal Tetapkan Tersangka 20:48 wib: Kembali Produktif, Lapas Kelas IIA Cilegon Manfaatkan Momen Apel Pagi Pegawai dan Halal Bihalal 08:54 wib: Jelang Puncak Arus Mudik Lebaran 2024, KSOP Banten Gelar Simulasi Keselamatan Pelayaran 03:26 wib: Angkutan Lebaran 2024, KSOP Banten Siapkan 3 Pelabuhan dan 16 Armada Kapal 20:48 wib: Musrenbang RPJPD 2025-2045, Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Fokuskan pada Pencapaian Indonesia Emas tahun 2045 10:20 wib: Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2024, Menhub dan Menko PMK Tinjau Pelabuhan Merak 13:10 wib: RSUD Kota Cilegon Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Penghargaan Walikota Cilegon Helldy Agustian sebagai Top Pembina BUMD Award 2024 10:25 wib: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H 10:21 wib: Dinas Tenaga Kerja Kota Cilegon Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H

Pemkot Serang Akan Bersinergi Program Dengan Dompet Dhuafa

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 1232 Pengunjung

BantenKu, SERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Serang kedepan akan bersinergi dengan Dompet Dhuafa Kota Serang terkait program pendidikan, kesehatan, sosial dan kebencanaan termasuk program penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini. Karena, program tersebut sama dengan program yang dijalankan oleh Pemkot Serang, Jumat (18/9/2020).

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Serang Syafrudin saat menerima audiensi dari Dompet Dhuafa Kota Serang diruang kerjanya.

"Kami menyambut baik dengan kehadiran Dompet Dhuafa Kota Serang karena bisa memberikan manfaat untuk warganya. Dalam penanganan pandemi Covid-19 ini juga Dompet Dhuafa ikut serta berpartisipasi dalam penanganannya," ujar Wali Kota kepada awak media.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten Mokhlas Pidono menyampaikan bahwa, pihaknya mengajak kolaborasi program yang ada di Dompet Dhuafa. Artinya, pihaknya memiliki sumber daya yang terbatas dan Kota Serang pun sama. Akan tetapi, jika disatukan akan mempunyai kekuatan yang lebih. "Ketika kita (Dompet Dhuafa punya program bantuan Covid-19 Pemkot Serang pun sama, kalau disatukan bisa membantu masyarakat," katanya.

Selama pandemi Covid-19 ini, lanjut dia, pihaknya memiliki gerakan aksi peduli dampak corona. "Jadi kemarin saya sudah bantu sembako itu sebanyak 1.336 paket dengan harga Rp 200 ribu per paket lengkap dan sehat, karena kami tidak pernah memasukan mie instan disitu," katanya.

"Kemudian, bantuan UMKM dengan memberikan modal seperti disabilitas yang mempunyai kemampuan mengurus hewan dan lain sebagainya, kita bantu. Kami juga punya program penyemprotan dan bagi-bagi masker sudah kami lakukan jauh-jauh hari," lanjutnya.

Kemudian juga pihaknya program kedepan, akan membuat program ketahanan pangan keluarga. "Akan membuat budi daya ikan dalam ember, budi daya ikan di kolam buatan dan lainnya yang butuh dukungan dari semua pihak termasuk Pemkot Serang," jelasnya.



[Red]

KOMENTAR DISQUS :

Top