Minggu, 14 Agustus 2022 |
07:45 wib: Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Sukseskan Pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) Tahun 2022 14:29 wib: Memperingati HUT RI Ke-77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal 12:49 wib: Lepas Peserta Jambore Nasional XI, Helldy Titip Nama Baik Cilegon 09:21 wib: Bidik Laba Rp 541 Miliar, ASDP Optimis Pertahankan Kinerja Positif hingga Akhir Tahun 16:35 wib: Kunjungi Cilegon, Staf Presiden RI Apresiasi Inovasi Pengelolaan Sampah di Cilegon 15:27 wib: HUT Kota Serang Ke - 15, Walikota Serang Harap Masukan dan Kritikan Masyarakat Untuk Membangun 18:32 wib: Ikut Indonesia Expo, Stand UMKM Cilegon Diserbu Pengunjung 16:31 wib: Sambut HUT ke-15 Kota Serang, Syafrudin Ziarah ke TMP Ciceri dan Kesultanan Banten 18:31 wib: Masjid Agung sebagai Icon Kota Serang, Walikota Serang harap Kenyamanan dan Keamanan Parkir Diutamakan 23:02 wib: Berkat Kerja Bersama, Kemiskinan di Provinsi Banten Banten Menurun

Pemkot Cilegon Lakukan Orientasi Dewan Hakim MTQ XXI

Publisher: Redaksi Bantenku Dibaca: 784 Pengunjung

BantenKu, CILEGON - Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian secara resmi membuka acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXI Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022 dengan tema “MTQ XXI Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022 Menciptakan Generasi Qur’ani Menuju Masyarakat Cilegon yang Bermartabat” bertempat di Lapangan Latar Ambe Sambirata Cibeber, Jumat (15/07/2022).


Dalam sambutannya, Helldy mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana MTQ tingkat Kota Cilegon. “Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya secara pribadi atas nama Pemerintah Kota Cilegon mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia MTQ ke XXI tingkat Kota Cilegon Tahun 2022, serta pihak-pihak yang telah membantu hingga terselenggaranya kegiatan ini,” tuturnya.


“Terima kasih juga saya ucapkan kepada para Dewan Hakim atas kesediaan Bapak/Ibu untuk menjadi Dewan Hakim MTQ ke XXI tingkat Kota Cilegon, semoga Allah SWT memberikan bimbingan serta taufiqnya kepada Bapak dan Ibu Dewan Hakim sehingga dapat melaksanakan tugas yang dipercayakan, disertai rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab, amanah dan profesional,” sambung Helldy.


Lebih lanjut, Helldy menegaskan bahwa peserta MTQ Cilegon asli warga Cilegon. “Saya tegaskan kembali bahwa peserta MTQ Cilegon ini dari tahun ke tahun sudah kami terapkan harus asli warga Cilegon, kami bekerja sama dengan Dinas kependudukan untuk mendata peserta MTQ ini harus berdomisili di Cilegon,” tegasnya.


“Oleh karena itu saya ingin mengajak kepada LPTQ Banten ini untuk juga menghimbau kepada kota lain untuk menerapkan hal yang sama, dimana peserta MTQ haruslah yang berdomisili di daerahnya masing-masing, agar nanti di lomba MTQ tingkat Provinsi mereka benar-benar mewakili daerahnya,” sambung Helldy.


Pada kesempatan itu, Helldy meminta penyelenggaraan MTQ dijadikan sebagai salah satu upaya menanamkan rasa cinta sejak dini bagi generasi muslim mempelajari Al-Qur’an. “Mari kita jadikan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini tidak hanya sifatnya seremonial berlaka, namun lebih dari itu menanamkan rasa cinta sejak dini bagi generasi muslim dalam mempelajari Al-Qur’an, meningkatkan potensi, minat dan bakat serta menjadikan insan yang unggul dan cerdas dalam segala disiplin ilmu pengetahuan,” ujarnya.


Helldy juga mengatakan bahwa pembinaan yang dilakukan memiliki hasil yang bagus. “Disamping itu juga, pembinaan yang telah kita lakukan melalui Pondok Pesantren, Madrasah dan juga Jam’iyyatul Qurro memiliki output yang sangat bagus sekali,” katanya.


Di akhir sambutannya, Helldy ingin pembinaan Hamalatul Qur’an digalakkan di setiap kelurahan dan kecamatan di Lingkungan Kota Cilegon. “Saya berharap kedepannya pembinaan terhadap Hamalatul Qur’an terus digalakkan pada tiap-tiap kelurahan dan kecamatan di lingkungan Kota Cilegon, sehingga kedepannya muncul bibit-bibit generasi Qur’ani yang handal dan mampu memahami isi kandungan Al-Qur’an,” tutupnya.


Sementara itu, Camat Kecamatan Cibeber, selaku tuan rumah penyelanggaraan MTQ, Sofyan Maksudi juga menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan MTQ ini. “Adapun maksud dan tujuan penyelenggaraan MTQ ini adalah untuk meningkatkan potensi, minat dan bakat dari putra putri asli kota cilegon dalam mempelajari Al-Qur’an, menjadikan generasi Qur’an yang unggul dan cerdas dalam segala disiplin ilmu pengetahuan, menjadikan Al-Qur’an sebagai rujukan utama dan pedoman dalam berakhlakul karimah,” jelasnya.


Dalam kesempatan yang sama, Perwakilan Ketua LPTQ Banten, Sholeh Hidayat memberikan apresiasi kepada Wali Kota Cilegon Helldy Agustian atas perhatiannya dalam kegiatan keagamaan di lingkungan Kota Cilegon. “Dalam kesempatan ini, perlu memberikan apresiasi kepada Wali Kota Cilegon atas perhatian kegiatan agama di Kota Cilegon ini, keberhasilan penyelenggaraan MTQ merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan keagamaan,” pungkasnya.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali kota Cilegon, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Sekretaris Daerah kota Cilegon selaku Ketua Umum LPTQ Kota Cilegon, Alim Ulama/Tokoh Masyarakat, Asisten Sekda Kota Cilegon, Dewan Hukum, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon, Pejabat Eselon 2, 3 & 4 di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, serta Camat dan Lurah se-Kota Cilegon. (Red)


KOMENTAR DISQUS :

Top